10 Aplikasi untuk Transfer Uang lewat HP Terbaru Tahun 2023

Mau transfer uang, tapi jauh dari ATM? Kamu bisa unduh salah satu dari 10 aplikasi untuk transfer uang lewat HP yang akan kami bahas di artikel ini. Simak sampai habis dan tentukan aplikasi yang terbaik untukmu.

Artikel ini kami buat karena semakin meningkatnya kebutuhan yang mesti dipenuhi secara efisien. Jadi, masyarakat tidak mau lagi transfer uang di ATM yang jauh dari rumah saat kondisi darurat. Belum lagi, apabila tidak terdapat ATM bank tertentu di suatu daerah sehingga semakin menyulitkan. Oleh sebab itu, lahirlah aplikasi yang diharapkan bisa memudahkan masyarakat ketika melakukan aktivitas keuangan, terutama transfer. Aplikasi tersebut dibuat oleh sejumlah perusahaan pengembang serta bank di Indonesia.

Terdapat kumpulan aplikasi transfer uang yang ada di Google Play Store. Meskipun demikian, kami hanya memilih 10 aplikasi yang bisa direkomendasikan. Kesepuluh aplikasi tersebut dipilih berdasarkan rating serta isi ulasan di Google Play Store.

1. Transfez

Aplikasi Transfez

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang memiliki teman atau saudara di luar negeri. Transfez memiliki fitur transfer sesuai mata uang yang diinginkan. Supaya jumlah transfermu tepat, kamu bisa menghitungnya melalui fitur Smart Calculator dan sesuaikan dengan nilai tukar mata uang yang ingin digunakan.

Setelah berhitung, kamu bisa melakukan transfer. Berdasarkan sejumlah ulasan di Google Play Store, aplikasi ini dapat mentransfer dengan cepat. Salah satu buktinya adalah bisa mengirim uang ke Malaysia hanya dalam hitungan menit. Tak hanya cepat, jangkauannya pun luas karena bisa mengirim uang ke lebih dari 50 negara.

Di balik kelebihannya, Transfez juga memiliki kelemahan dalam hal performa aplikasi. Beberapa ulasan mengatakan bahwa aplikasi ini mengalami error sehingga pengguna merasa tidak nyaman. Terlepas dari kekurangan tersebut, Transfez tetap memiliki rating yang bagus, yaitu 4,6. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Transfez

2. Remitly

Aplikasi Remitly

Aplikasi untuk Transfer Uang lewat HP lainnya adalah Remitly. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengirim ke lebih dari 145 negara. Bahkan, menurut ulasan para penggunanya, Remitly bisa mengirim uang dengan sangat cepat sehingga kamu bisa transfer hanya dalam hitungan menit.

Tak hanya transfer cepat, aplikasi ini juga memiliki jangkauan luas karena bisa mengirim uang ke dompet digital atau e-wallet. Melalui aplikasi ini, kamu bisa kirim uang ke GoPay, Vodavone, eSewa, GCash, dan lain-lain. Bahkan, jumlah dompet digital yang bisa ditransfer mencapai lebih dari 50 produk e-wallet.

Meskipun demikian, Remitly memiliki kekurangan dari segi teknis. Keluhannya cukup beragam, salah satunya adalah pembatalan transaksi secara sepihak. Terlepas dari kekurangannya, aplikasi ini tetap mendapat rating yang bagus, yaitu 4,8. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Remitly

3. LinkQu

Aplikasi LinkQu

Aplikasi lain yang patut kamu coba adalah LinkQu. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam bertransaksi karena mampu mengirim uang dengan cepat. Selain cepat, biaya transfer di LinkQu juga murah karena biayanya yang sedikit. Kemudahan lainnya adalah tampilan antarmuka yang dapat dipahami oleh siapapun.

Tak hanya menawarkan kemudahan dalam bertransaksi, LinkQu juga menawarkan kebaikan lewat donasi. Jadi, setiap kali kamu bertransaksi, LinkQu akan mengalokasikan sebagian keuntungan untuk disumbangkan ke anak yatim dan dhuafa melalui dana wakaf abadi.

Kelebihan yang dimiliki LinkQu bukanlah sekedar kata-kata pemanis saja. Telah banyak pengguna yang merasakan kelebihan dari aplikasi ini. Oleh sebab itu, rating-nya pun bagus, yaitu 4,9. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh LinkQu

4. SeaBank

Aplikasi SeaBank

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk transfer. SeaBank menawarkan layanan transfer tanpa biaya admin dan biaya transfer. Tak hanya itu, adapula ulasan dari para pengguna yang menyebut bahwa transfer mereka cepat sampai melalui aplikasi ini.

Selain transfer, kamu juga bisa menikmati layanan lain yang tersedia, seperti tabungan dengan bunga hingga 5 %, deposito dengan bunga hingga 7 %, serta bunga yang bisa dicairkan setiap hari. Tidak hanya layanan yang cukup bagus, SeaBank juga menjaga setiap aktivitas keuangan dengan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Di balik semua kelebihan yang dimilikinya, Aplikasi untuk Transfer Uang lewat HP ini juga terdapat sejumlah kekurangan yang dimiliki oleh SeaBank. Salah satunya adalah layanan costumer service yang kurang memuaskan. Meskipun demikian, aplikasi ini tetap mendapat rating yang bagus, yaitu 4,8. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh SeaBank

5. Neobank: BNC Digital Bank

Aplikasi Neobank

Aplikasi untuk Transfer Uang lewat HP adalah Neobank. Aplikasi ini juga bisa kamu coba apabila ingin transfer melalui ponsel. Aplikasi ini menawarkan transfer tanpa biaya admin ke bank manapun dengan limit hingga 300 juta. Selain bebas biaya admin, beberapa ulasan menyebut bahwa transfer di Neobank terasa cepat. Kelebihan tersebut juga didukung oleh tampilan antarmuka aplikasi yang mudah dipahami.

Tidak hanya layanan transfer, kamu juga bisa menikmati layanan lainnya yang tersedia, seperti Tabungan Neo WOW, Deposito Neo WOW, pembayaran & pembelian produk digital, hematpay, Neo Emas, Neo Jurnal, Neo Chat, Dunia Neo, dan Neo Angpao. Semua layanan tersebut bisa kamu akses untuk memenuhi kebutuhanmu di aplikasi untuk transfer uang lewat HP ini.

Sama seperti aplikasi lainnya, Neobank juga memiliki sejumlah kekurangan. Salah satunya yaitu adanya gangguan saat membuka aplikasi ini. Terlepas dari kekurangannya, Neobank tetap memperoleh banyak pujian dan nilainya pun cukup bagus, yaitu 4,1. Apabila kamu ingin bertransaksi melalui aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Neobank: BNC digital bank

BACA JUGA: Panduan Lengkap Cara Transfer PayPal ke Dana

6. IndoMoney

Aplikasi IndoMoney

IndoMoney bisa kamu pilih bagi kamu yang menjadi TKI di Taiwan. Apabila gajimu sudah cair dan ingin mengirim uang ke Indonesia, aplikasi ini bisa membantumu. Menurut sejumlah ulasan, IndoMoney mampu mengirim uang mereka dengan cepat. Bahkan, adapula yang mengatakan bahwa waktu pengiriman hanya 5 menit. Selain cepat, keamanannya pun terjamin karena aplikasi ini dinaungi oleh salah satu perusahaan resmi di Taiwan.

Untuk bisa mengirim uang di IndoMoney, kamu mesti mengikuti prosedur yang berlaku. Melansir dari situs resminya, kamu mesti mendaftarkan akun dan mengisi data pengiriman uang di aplikasi IndoMoney. Setelah semua data terisi, tandatangani surat kuasa untuk keamanan saat pengiriman. Setelah itu, pergi ke minimarket untuk membayar pengiriman dan dapatkan barcode pengiriman. Perlu diketahui, hanya beberapa minimarket yang bisa menerima pembayaran IndoMoney, seperti 7-Eleven, Family Mart, Hi-Life, dan OK Mart.

Selain kelebihannya, Aplikasi untuk Transfer Uang lewat HP ini juga memiliki kekurangan. Menurut salah satu ulasan, aplikasi ini hanya bisa digunakan jika memiliki kartu identitas khusus buruh migran di Taiwan. Jadi, IndoMoney tidak bisa digunakan apabila berstatus mahasiswa penerima beasiswa. Terlepas dari kekurangannya, aplikasi ini tetap memperoleh banyak pujian dan mendapat rating yang cukup bagus, yaitu 4,4. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh IndoMoney

7. BSI Mobile

Aplikasi BSI Mobile

Aplikasi ini dibuat oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). BSI Mobile memiliki beragam fitur yang bisa kamu nikmati, salah satunya fitur transfer. Terdapat beberapa jenis transfer yang bisa dipilih, seperti transfer online, SKN, QRIS, dan pindah buku. Menurut beberapa ulasan, transaksi di BSI Mobile berjalan lancar. Hal itu tak terlepas dari kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini.

Selain kelancaran dalam bertransaksi, Aplikasi untuk Transfer Uang lewat HP ini juga memberikan kenyamanan dalam beramal dan beribadah bagi kamu yang beragama Islam. Terdapat sejumlah fitur yang bisa kamu akses, seperti jadwal shalat dan kalimat inspiratif, digital wakaf, pembelian untuk aqiqah, dan pembayaran untuk infaq/zakat. Bahkan, kamu juga bisa bersedekah sesuai kemampuanmu melalui aplikasi ini.

Di balik kelebihannya, terdapat kekurangan yang dimiliki BSI Mobile. Menurut salah satu ulasannya, aplikasi ini kurang lengkap dalam memberikan informasi mutasi dan transaksi. Meskipun demikian, rating-nya cukup bagus di Google Play Store, yaitu 4,4. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh BSI Mobile

8. JakOne Mobile

Aplikasi JakOne Mobile

Aplikasi ini juga bisa membantumu ketika ingin transfer. JakOne Mobile memiliki beragam fitur yang bisa kamu akses, salah satunya fitur money transfer. Fitur ini dapat kamu gunakan apabila ingin transfer ke sesama Bank DKI ataupun ke bank lainnya. Berdasarkan beberapa ulasan, JakOne Mobile memberikan kemudahan dalam transaksi apapun, termasuk ketika melakukan transfer.

Selain money transfer, kamu juga bisa menggunakan beragam fitur dari JakOne Mobile untuk kebutuhan lainnya, seperti pembukaan rekening, deposito, transaksi scan QRIS melalui uang elektronik JakOne Pay, serta berbagai fitur pembelian dan pembayaran yang bisa kamu pilih. Semua fitur tersebut bisa kamu nikmati dengan tampilan desain aplikasi yang keren.

Selain kelebihan yang dimilikinya, terdapat pula kekurangan yang dimiliki JakOne Mobile. Menurut salah satu ulasan, aplikasi ini tidak bisa mengisi saldo dengan cepat. Terlepas dari kekurangannya, aplikasi ini menuai banyak pujian hingga rating-nya mencapai 4,9. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi buatan Bank DKI ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh JakOne Mobile

9. Raya – Digital Bank

Aplikasi Raya

Aplikasi untuk Transfer Uang lewat HP berikutnya adalah Aplikasi buatan Bank Raya ini juga bisa membantu saat hendak melakukan transfer. Berdasarkan ulasan di Google Play Store, Raya memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi apapun, termasuk transfer. Hal itu turut pula didukung dengan tampilan menunya yang mudah diakses serta desain antarmuka yang nyaman dilihat.

Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, aplikasi ini juga bisa membuka tabungan dengan mudah. Jadi, kamu tidak perlu mendatangi kantor cabang atau video call untuk membuka rekening tabungan. Tidak hanya itu, ketika mulai menabung, kamu tidak akan dikenai penalty minimum saldo sehingga bisa menabung dengan setoran awal dari Rp 0.

Sayangnya, kinerja Raya belum maksimal karena masih melakukan perbaikan tampilan dan akses kamera untuk sejumlah tipe ponsel, seperti Samsung Fold, Oppo Fold, serta beberapa tipe Xiaomi. Walaupun demikian, aplikasi ini menuai banyak pujian dan perolehan rating-nya bagus, yaitu 4,6. Bagi kamu yang ingin mengunduh Raya, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Raya-Digital Bank

10. Doku

Aplikasi DOKU

Satu lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan, yaitu Doku. Aplikasi dompet digital ini bisa digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk transfer saldo ke sesama pengguna Doku. Setelah transaksi selesai, akan muncul laporan transaksi yang muncul secara real time. Apabila saldo habis, kamu bisa mengisinya di berbagai tempat, seperti Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, DAN+DAN, Prima dan Alto, serta ATM dan internet banking jaringan ATM Bersama.

Selain kelebihan di atas, kelebihan lain yang ditawarkan Aplikasi untuk Transfer Uang lewat HP ini adalah keamanan yang terjamin. Aktivitas transaksimu akan terjaga karena adanya password dan PIN. Selain kedua fitur keamanan tersebut, transaksi akan semakin aman karena pihak aplikasi tidak akan menampilkan data pribadimu. Apabila kamu masih bingung terkait aplikasi ini, silakan hubungi costumer service ke nomor 1500 963. Menurut beberapa ulasan, costumer service mereka bisa merespon dengan cepat.

Atas semua kelebihan yang dimilikinya, Doku memperoleh banyak pujian di Google Play Store. Rating-nya pun bagus, yaitu 4,9. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Doku

Penutup

Demikian informasi mengenai 10 aplikasi untuk transfer uang lewat HP. Dari beberapa aplikasi di atas, kamu bisa pilih mana yang terbaik untukmu. Jangan lupa sesuaikan dengan kondisi HP-mu. Semoga berhasil.

BACA JUGA: 3 Bank Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Written by Zari

Cara Top Up Grab Driver via BCA Terbaru 2023

6 Tips Lengkap Mengenai Insentif Kartu Prakerja Wajib Kamu Pahami