Don't be Captious

spot_img

Cara Top Up Dana Lewat Livin Mandiri

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Cara top up Dana lewat Livin Mandiri merupakan salah satu alternatif pengisian saldo. Hal ini bisa dilakukan bagi pengguna mandiri yang ingin top up saldo Dana. Metode ini terbilang simpel selain lewat minimarket atau cara lainnya.

Livin sendiri merupakan aplikasi dari Bank Mandiri. Untuk penggunanya sendiri terbilang cukup banyak. Terlebih banyak mahasiswa membukanya untuk kepentingan pencairan dari KIP Kuliah.

Syarat Top Up Dana Lewat Livin Mandiri

Untuk kelancaran proses cara top up Dana lewat Livin Mandiri, alangkah baiknya perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai syarat dan ketentuan yang dibutuhkan. 

Oleh karena itu berikut beberapa syarat dan ketentuan top up yang perlu diperhatikan agar proses yang akan Anda lakukan berhasil.

  1. Perangkat perlu terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Saldo pada rekening Mandiri atau Livin by mandiri terbilang cukup.
  3. Mengetahui nomor virtual account (VA) atau nomor HP yang ada di akun Dana
  4. Mengetahui jumlah limit minimal dan maksimal top up Dana lewat Livin by Mandiri.

Limit Minimal dan Maksimal Top Up DANA

Untuk limit top up saldo dompet digital DANA sendiri nantinya dibedakan dari akun yang digunakan oleh pengguna. Ada dua jenis akun dari e-Walet Dana yaitu akun Dana biasa dan Dana premium. Untuk rincinya seperti berikut ini.

  1. Dana Biasa memiliki limit minimum Rp10.000 dan maksimum Rp2.000.000.
  2. Dana Premium memiliki limit minimum Rp10.000 dan maksimum Rp10.000.000.

Cara Top Up DANA Lewat Livin Mandiri Mudah

Cara Top Up Dana Lewat Livin Mandiri
Ilustrasi aplikasi DANA

Jika mengetahui syarat, ketentuan dan limit top up seperti atas, langkah selanjutnya tinggal melakukan top up. Untuk memperjelas cara top up tersebut, bisa simak dan ikuti pembahasan seperti di bawah ini agar Anda sebagai penggunak tidak merasa kesulitan.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di DANA dengan Mudah dan Cepat

1. Buka Aplikasi Livin Mandiri pada Perangkat

Pertama yaitu dengan membuka dan jalankan aplikasi Livin by Mandiri melalui perangkat yang digunakan.

2. Login ke Akun Livin by Mandiri

Kemudian dilanjutkan dengan login, salah satu caranya bisa dengan login menggunakan fitur sidik jari atau memasukan email maupun nomor telepon yang terdaftar.

3. Pilih Menu Top-Up

Dengan itu, nantinya akan dibawa ke menu tampilan utama dari aplikasi Livin by Mandiri. Pada langkah ini pilih saja menu Top Up.

4. Pilih Menu e-Wallet

Kemudian nanti akan muncul beberapa opsi lagi. Tinggal pilih menu e-Wallet.

5. Pilih Dompet Digital DANA

Kemudian pada tampilan layar aplikasi Livin by Mandiri muncul beberapa dompet digital. Pada langkah ini pengguna perlu memilih Dana.

6. Masukan Nomor VA

Kemudian tinggal lanjut untuk masukan nomor VA atau virtual account sebagai tujuan top up-nya. Nomor VA atau kode top up DANA adalah 89508 dan lanjut dengan nomor hp terdaftar di Dana. Jika sudah dimasukan tinggal klik lanjutan.

7. Masukan Nominal Top Up

Kemudian pilih nominal top up, jika tidak ada nominal yang diinginkan silakan ketik saja. Namun perlu pastikan juga bahwa nominal sesuai dengan limit ketentuan yang sudah disebutkan, untuk ke langkah berikutnya tinggal klik berikutnya.

8. Konfirmasi Top Up

Nanti pengguna akan dibawa ke tampilan layar konfirmasi top up atau isi saldo DANA. Kemudian tinggal cek dan periksa apakah semua sudah sesuai. Jika sudah langkah selanjutnya tinggal klik Lanjut Top Up.

9. Masukan PIN Transaksi

Langkah terakhir nantinya pengguna akan diminta untuk memasukan 6 digit PIN transaksi Livin by Mandiri agar bisa menyelesaikan proses top up.

10. Top Up Dana Berhasil

Jika sudah memasukkan PIN, maka secara otomatis proses top up Dana sudah berhasil dan akan mendapatkan bukti top up.

Dana merupakan salah satu e-wallet, di mana salah satu alternatif untuk melakukan top up bisa menggunakan metode lewat Livin. Sebelum melakukannya, perlu diketahui juga bahwa akun Dana terbagi dalam dua jenis, yaitu Dana biasa dengan nilai limit minimum yaitu Rp10.000 dan maksimum Rp2.000.000, sedangkan Dana Premium memiliki nilai limit minimum Rp10.000 dan maksimum Rp10.000. 

Untuk cara top up Dana lewat Livin Mandiri bisa dilakukan sepeti cara di atas, baik itu akun dana biasa maupun premium. (jow)

BACA JUGA: Panduan Lengkap Cara Transfer PayPal ke Dana

Latest article