Cara Melihat Instagram Story Orang Lain Tanpa Ketahuan

Ada kalanya kamu kepo dengan unggahan Instagram Story orang lain tapi nggak mau melihatnya karena takut ketahuan. Aplikasi Instagram sendiri tidak memberikan fasilitas bagi kamu yang kepo seperti diatas.

Cara kerja Instagram adalah dengan menunjukkan kepada semua orang siapa saja yang telah melihat Story mereka. Namun, orang yang memperhatikan privasi justru nggak mau ada fitur ini.

Baik kamu mengikuti pengguna tersebut atau tidak, platform tersebut menunjukkan saat kamu melihat Story mereka jika akun tersebut bersifat publik, dan ini terjadi pada semua orang. Namun, ternyata ada beberapa cara untuk masuk ke bagian Story seorang Instagrammer tanpa terdeteksi, tetapi kamu harus hati-hati dengan panduan ini.

Saat menggunakan Instagram, kamu pasti pernah mengalami bahwa ngelike atau ngeshare tidak berhasil tanpa koneksi internet yang stabil. Inilah salah satu hal yang bisa kita manfaatkan sebagai cara melihat story orang lain tanpa ketahuan. Berikut adalah panduannya.

Memanfaatkan Fitur Airplane Mode

Cara pertama untuk melihat Instagram Stories secara anonim adalah dengan melihatnya tanpa koneksi internet aktif di ponselmu.

  • Buka Instagram di ponselmu dan refresh feed-nya sekali. Jika profilnya muncul dalam beberapa Stories pertama, baguslah. Jika tidak, buka profil yang dibutuhkan dan refresh untuk memuat Story-nya.
  • Aktifkan mode pesawat untuk mematikan koneksi Wi-Fi atau seluler.
  • Sekarang, ketika kamu melihat Instagram Story, kamu seharusnya tidak meninggalkan jejak di pengunggah.
  • Setelah selesai, jangan hanya menutup aplikasinya. Pastikan untuk menghapusnya dari aplikasi terbaru sistemmu.

Meskipun terdengar seperti cara yang licik dan mudah, namun cara ini akan gagal jika pengguna mengunggah beberapa story. Jika seseorang mengunggah lebih dari satu story, kamu mungkin harus menggunakan metode lain. Namun, jangan lupa untuk mengaktifkan mode pesawat, dan kamu bisa melihat beberapa Stories tanpa terdeteksi.

Kamu juga bisa melihat awal dan akhir Story dengan menggesek layar secara ringan dan menahannya dari cerita yang bersebelahan. Namun, jangan geser sampai ke kiri atau kanan, karena kamu akan masuk ke daftar “Dilihat oleh” pengguna. Ya lumayan agak effort ya tapi bisa kamu coba.

BACA JUGA: Cara Menutup & Menghapus Akun Instagram

Gunakan aplikasi pihak ketiga atau gunakan akun fake

Beberapa aplikasi dan situs pihak ketiga memungkinkan kamu untuk melihat Instagram Stories tanpa mengungkap identitasmu, namun bagi mereka yang sangat memperhatikan privasi, sebaiknya kamu berhati-hati.

Situs seperti StoriesIG, IGAnony, dan AnonIGViewer memungkinkan kamu untuk melihat Instagram Story mana pun asalkan kamu memiliki URL yang diperlukan dari akun tersebut. Buka platform tersebut, masukkan nama pengguna atau URL profil akun, dan tekan ikon pencarian. Jika akunnya bersifat publik, kamu dapat melihat cerita yang diposting dalam 24 jam terakhir.

Beberapa situs ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh Stories dalam format HD. Namun, meskipun situs web ini akan memungkinkan kamu untuk melihat Instagram Stories secara rahasia, beberapa aplikasi tidak dibuat oleh perusahaan yang terpercaya jadi berhati-hatilah. Yang terpenting kamu tidak perlu membagikan detail IGmu, tetapi situs web dapat mengakses informasi lain seperti alamat IP dan cookie. Jika kamu berniat menggunakan salah satu situs ini, berhati-hatilah terhadap iklan berbahaya, unduhan, atau konten tidak diinginkan lainnya.

Terakhir, kamu bisa membuat akun Instagram baru tanpa memasukkan detail pribadi – seperti nama atau foto – sehingga pengguna lain tidak dapat segera mengaitkannya denganmu.

Setelah membuat akun lain, kamu bisa dengan mudah mencari akun dan melihat ceritanya, kecuali profil yang bersifat pribadi. Meskipun pengguna menghindari menerima permintaan dari akun anonim, kamu bisa memakai cara ini jika benar-benar ingin mengecek apa yang sedang dilakukan seseorang di Instagram tanpa mereka tahu bahwa itu kamu.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Instagram Downloader untuk iOS dan Android

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Mudah, Begini Cara Tukar Koin Snack Video

5 layanan transaksi online yang bisa kamu coba selain PayPal