spot_img
spot_img
BerandaTechnologyAplikasi WhatsApp Update Besar-besaran di Tampilan Antarmuka

Aplikasi WhatsApp Update Besar-besaran di Tampilan Antarmuka

From Author

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

WhatsApp dikabarkan akan memperkenalkan tampilan baru di aplikasinya. Update ini merupakan salah satu perubahan terbesar dari aplikasi chat terpopuler di dunia itu. Tampilan antarmuka akan lebih simpel dan bersih. Dengan begitu pengguna akan lebih mudah menjelajah tab chat dan tab lainnya pada update terbaru WhatsApp nanti. Namun tampilan baru ini baru bisa dicoba pada versi beta.

Nantinya aplikasi Whatsapp tidak akan mengubah semua tampilan dan hanya memperbarui tata letak jendela utama WhatsApp. Sekarang pengguna akan melihat tab Percakapan, Panggilan, Komunitas, dan Status di bagian bawah. Ini akan memudahkan pengguna untuk dengan cepat mengakses salah satu tab yang disebutkan di atas jika ponsel memiliki layar yang besar.

BACA JUGA: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Membuka Aplikasinya

Pada bagian lain dari antarmuka tetap sama dengan WhatsApp lama. Pengguna iOS sudah menggunakan antarmuka yang kurang lebih sama dan sekarang pengguna beta Android WhatsApp juga dapat menikmatinya. Jika kamu tidak menyukai tampilan baru, tidak ada pilihan lain untuk kembali ke tampilan lama setelah update ini secara resmi digunakan oleh semua pengguna.

WhatsApp (Foto: wabetainfo.com)

Pembaruan WhatsApp tersedia dalam versi beta terbaru aplikasi. Oleh karena itu, orang-orang yang menggunakan versi beta terbaru untuk Android akan dapat mencobanya.

WhatsApp terbaru akan segera hadir begitu semua berjalan lancar dalam pengujian beta. Perusahaan yang dimiliki Meta ini juga belum mengkonfirmasi tanggal rilis untuk semua pengguna.

Selain itu, WhatsApp baru-baru ini telah melakukan update dengan menambahkan fitur kunci percakapan baru untuk semua pengguna. Dari nama fiturnya sudah cukup jelas. Orang kini dapat mengunci untuk percakapan pribadi mereka, sehingga tidak ada yang dapat mengaksesnya bahkan jika kamu memberikan hp kepada orang lain.

WhatsApp juga merilis fitur tombol Edit baru. Pengguna akan memiliki jendela 15 menit untuk membuat perubahan pada pesan yang salah kirim kepada seseorang. Ini adalah fitur yang sangat berguna karena sekarang kamu tidak perlu menghapus pesan secara keseluruhan karena tombol edit akan memungkinkan kamu memperbaiki kalimat atau kata-kata yang menurut kamu awalnya tidak benar.

Perlu diingat bahwa kedua fitur ini akan diterapkan secara bertahap dan akan memakan waktu untuk bisa digunakan oleh semua orang. Jadi, jika kamu belum menerima pembaruan tersebut, maka kamu harus bersabar.

BACA JUGA: Cara Mudah Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus Tanpa Backup

Latest Article

Windows Jadul Penyelamat Southwest Airlines dari Kegagalan Sistem CrowdStrike

Kamu pasti nggak nyangka deh, gara-gara update sistem CrowdStrike, pada hari Jumat, 19 Juli, banyak pesawat dan bandara di...

More Articles Like This