spot_img
spot_img
BerandaMoneyCara cairkan paylater Akulaku ke OVO secara legal

Cara cairkan paylater Akulaku ke OVO secara legal

From Author

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Lagi cari cara cairkan paylater Akulaku ke OVO? nggak usah kemana-mana lagi karena aku akan bahas caranya di artikel ini agar kamu dapat informasi yang terpercaya.

Sobat Jbers, masa kini layanan paylater dari berbagai perusahaan fintech memang sedang naik daun. Banyak orang yang terbantu dengan adanya paylater untuk membeli produk tertentu walaupun sedang tanggung bulan.

Nah bagi kamu yang terbiasa menggunakan paylater Akulaku, kini kamu juga bisa mencairkan paylater Akulaku ke OVO saat kamu butuh uang cash. Tapi apakah cara ini bisa dikatakan legal?

Menurut situs duniafintech.com, cara cairkan paylater Akulaku ke OVO adalah dengan memanfaatkan situs ecommerce bukalapak. Namun sebelum kamu memutuskan untuk melakukannya ada beberapa syarat penting yang perlu kamu pahami agar prosesnya lancar dan cepat cair.

BACA JUGA: Telat Bayar Shopee Paylater, Jangan Takut Saat DC Datang ke Rumah

4 Syarat cairkan paylater Akulaku ke ovo

Syarat untuk bisa mencairkan paylater akulau ke saldo ovo kamu adalah sebagai berikut:

  1. Kamu harus punya akun bukalapak yang tentunya sudah connect ke akun Akulaku milik kamu
  2. Saldo dan limit Akulaku yang cukup untuk membeli saldo OVO di Bukalapak
  3. Dan pastinya kamu juga punya akun OVO untuk menerima uang
  4. Kemampuan untuk membayar tagihan tepat waktu di Akulaku

Cara cairkan paylater Akulaku ke ovo

Jika kamu mengingikan panduan untuk cairkan paylater Akulaku ke OVO, menurut situs duniafintech.com caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi bukalapak di smartphone kamu
  2. Di bagian kolom pencarian ketik “isi saldo OVO”
  3. Pilih Nominal lalu selanjutnya, akan muncul banyak toko yang menyediakan layanan Top Up OVO dengan berbagai nominal. Silakan pilih nominal yang kalian inginkan.
  4. Tap Beli Sekarang di tampilan berikutnya, langsung saja klik Beli Sekarang.
  5. Pilih Metode Pembayaran: setelah itu, silakan gulir/scroll kebawah dan tap menu Pilih Metode Pembayaran. Kemudian, di pilihan yang muncul, kamu pilih Akulaku.
  6. Tap Gunakan Metode Ini: jika sudah maka akan muncul halaman konfirmasi mengenai transaksi di Bukalapak menggunakan Akulaku. Tap Gunakan Metode Ini untuk lanjut ke tahap berikutnya.
  7. Bayar Dengan BukaCicilan with Akulaku: kemudian, periksa rincian pesanan/transaksi, masukkan kode voucher (jika ada). setelah itu, klik Bayar Dengan BukaCicilan with Akulaku.
  8. Masukkan Kode Verifikasi: selanjutnya, akan muncul halaman pembayaran via Akulaku, klik Kirim lalu masukkan kode unik yang tertera di layar. Tidak lama kemudian, kamu akan menerima SMS berisi kode verifikasi dan silakan input kode tersebut di kolom yang tersedia.
  9. Transaksi Berhasil: terakhir, di layar smartphone akan tertera bahwa transaksi pengisian saldo OVO di Bukalapak pakai limit Akulaku sudah berhasil. Silakan buka aplikasi OVO untuk melakukan cek saldo.

Apakah mencairkan paylater Akulaku ke ovo legal?

Sebagai catatan penting dari aku ke kamu sebelum melakukan cara diatas. Menurut situs jalantikus.com, praktik mencairkan paylater Akulaku ke OVO adalah termasuk cara ilegal.

Pihak Akulaku tentunya tidak menciptakan fitur paylater untuk dicairkan dalam bentuk uang. Sebagaimana kita ketahui bersama, paylater Akulaku dimaksudkan untuk kamu membelanjakan produk yang nantinya bisa kamu gunakan.

Jadi daripada kamu mencari cara yang tidak diciptakan oleh aplikasi Akulaku lebih baik kamu meminjam uang secara legal dengan memanfaatkan KTA (kredit tanpa anggunan) di bank atau kamu bisa memanfaatkan fasilitas pinjol legal yang bisa membantu solusi keuangan kamu.

Sehingga cara cairkan paylater Akulaku ke OVO secara legal sebenarnya adalah tidak ada. Semua kembali lagi ke diri kamu sendiri. Aku sendiri tidak mendukung praktik yang melanggar regulasi, sebab nantinya akan berdampak ke diri kamu sendiri.

BACA JUGA: Cara Hapus Akun Akulaku Plus Data Pribadi

Latest Article

Intel memperkenalkan prosesor tanpa E-core

Baru-baru ini Intel ngeluarin chip baru berbasis arsitektur Raptor Lake, tapi sayangnya tanpa pengumuman besar-besaran. Untuk saat ini, chip...

More Articles Like This