spot_img
- Advertisment -spot_img
BerandaMoneyCara Membuat Kartu Kredit BRI Terbaru 2023

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Terbaru 2023

From Author

Admin Post
Admin Post
I am not just a blogger, I am a professional procrastinator with a knack for oversharing. My hobbies include drinking coffee, taking pictures of my food, and pretending I have my life together.

ebutuhan memiliki kartu kredit makin dirasakan oleh banyak orang di tanah air. Termasuk juga banyak yang tertarik memiliki fasilitas kartu kredit dari bank milik pemerintah seperti misalnya BRI. Tentunya hal ini membuat informasi mengenai cara membuat kartu kredit BRI sangat diperlukan. Oleh sebab itu di bawah ini akan membahas mengenai cara tersebut, persyaratan yang diperlukan, hingga manfaat pembuatan kartu kredit.

Persyaratan Membuat Kartu Kredit BRI

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana cara membuat kartu kredit BRI, sebaiknya ketahui dulu berbagai persyaratan yang diperlukan dalam hal ini. Secara umum saat ingin melakukan proses pengajuan fasilitas kartu kredit, data-data di bawah ini harus tersedia secara lengkap.

  • Pastikan untuk menyediakan identitas diri yang masih berlaku. Diutamakan untuk menggunakan KTP bagi warna Indonesia dan alternatifnya dapat menggunakan SIM ataupun Passpor.
  • Perhatikan ketentuan usia untuk mengajukan kartu kredit. Karena fasilitas ini umumnya hanya diberikan bagi warga negara yang telah berusia 21 tahun ke atas. Sehingga jika kurang dari persyaratan tersebut tentu tidak bisa mengajukan permintaan fasilitas kartu kredit BRI secara langsung.
  • Siapkan juga NPWP yang masih berlaku dan sebaiknya siapkan data tambahan pendukung seperti buku tabungan dan slip gaji terakhir.

BACA JUGA: Tips Menghindari Pembayaran Tagihan Kartu Kredit yang Bermasalah

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Nah, apabila telah mengetahui apa saja persyaratan yang diperlukan, maka bisa meneruskan langkah untuk membuat kartu kredit tersebut. Beberapa caranya yaitu sebagai berikut.

Pertama jika ingin tahu cara membuat kartu kredit BRI secara online, maka sebaiknya kunjungi situs resmi BRI terlebih dahulu untuk mengetahui langkah-langkahnya. Pengajuan kartu kredit via online saat ini sudah tersedia di BRI untuk mempermudah seluruh nasabah yang membutuhkan fasilitas ini dalam waktu dekat. Hanya saja diperlukan persiapan dokumen secara online yang nantinya akan diberikan kepada pihak bank untuk dilakukan verifikasi terlebih dahulu.

Berbeda jika ingin melakukan cara membuat kartu kredit BRI via offline atau tatap muka secara langsung dengan petugas bank. Maka sebaiknya carilah informasi terkait dengan apa saja persyaratan yang harus dibawa saat melakukan pengajuan kartu kredit. Pastikan seluruh data dan persyaratan tersebut telah lengkap baru kemudian melakukan proses pengajuan kartu kredit di cabang BRI terdekat.

Perlu diketahui bahwa data dan persyaratan administrasi sepeti yang telah disebutkan sebelumnya sangat penting. Karena ini merupakan parameter yang akan diverifikasi oleh petugas bank dalam menilai kesanggupan kepemilikan kartu kredit. Termasuk informasi terkait dengan pendapatan serta informasi mengenai status tempat tinggal.

Manfaat Membuat Kartu Kredit BRI

Tentunya cara membuat kartu kredit BRI di atas akan membantu banyak manfaat pada penerima dan pengguna kartu kredit tersebut. Beberapa manfaat yang dapat dirasakan misalnya saja seperti ini:

  • Kartu kredit BRI membantu mengatasi masalah keuangan saat kejadian darurat. Apabila memerlukan sejumlah dana darurat, maka kartu kredit bisa digunakan sebagai pilihan metode pembayaran non tunai.
  • Kartu kredit BRI juga memberikan berbagai banyak diskon dan promosi pada tenant tertentu yang bekerja sama. Sehingga jika dimanfaatkan, tentu bisa memberikan banyak keuntungan.
  • Dengan memiliki kartu kredit BRI, maka ada tambahan manfaat berupa asuransi untuk pemegang kartu. Sehingga dapat dimanfaatkan bila diperlukan sewaktu-waktu nantinya.

Melalui informasi singkat tentang cara membuat kartu kredit BRI di atas, harapannya banyak yang terbantu untuk melakukan pembuatan kartu kredit ini. Sehingga akhirnya bisa merasakan berbagai manfaat yang diberikan di paragraf di atas tadi.

BACA JUGA: Cara Buat Akun PayPal tanpa Kartu Kredit tahun 2023

- Advertisement -

Latest Article

10 Rekomendasi Aplikasi Trading Forex Terbaik Dunia

Sekarang ini, minat terhadap dunia investasi semakin meningkat, baik di dunia maupun Indonesia sendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya keuntungan...

More Articles Like This