STORY: Wanita Cina Hampir Gila Gara-gara Dipaksa Kencan Buta

Kencan buta merupakan salah satu kegiatan yang dinantikan oleh seseorang yang sedang single, karena kegiatan tersebut bisa jadi merupakan kesempatan dirinya untuk mendapatkan pasangan. Namun beda halnya dengan wanita asal Cina yang satu ini.

Wanita umur 29 tahun bernama Wang Yan (nama samaran) ini justru takut untuk melakukan kencan buta. Pasalnya, setiap Tahun Baru Imlek, keluarganya selalu memaksanya untuk melakukan kencan buta. Gara-gara paksaan itu, dirinya hampir menjadi gila dan pernah meminta untuk dirawat di rumah sakit jiwa.

Dilansir Asiaone, Senin (10/2/2014), sepuluh anggota keluarga Wang selalu mengatur kencan buta untuk dia saat perayaan Imlek secara diam-diam. Dalam satu hari, Wang bisa saja memiliki kencan buta dengan tiga orang berbeda.

Ketika mengunjungi rumah sakit jiwa dan diperiksa oleh seorang dokter bernama Dokter Hu Hongtao, Wang dinyatakan memiliki serangan panik dan tidak ada masalah dengan kejiwaannya. Dokter itu menyarankan agar Wang tidak melarikan diri dari realita dan menyuruhnya untuk berbicara baik-baik dengan keluarganya terkait kencan butanya itu. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pembuatan Film ‘Street Society’ Habiskan Dana Rp 18 Miliar

Uniknya Restoran Berbahan Dasar Karton di Taiwan