Navagio, Pantai Tercantik di Yunani

Negara Yunani identik dengan beberapa tempat bersejarahnya. Meski demikian, ternyata Yunani memiliki pantai yang cukup indah, dan diklaim sebagai pantai tercantik di Yunani. Pantai tersebut bernama Pantai Navagio.

Pantai Navagio adalah sebuah kawasan teluk berpasir yang terisolasi di Pulau Zakynthos, dekat desa Anafotiria, Yunani. Pantai ini memiliki tebing kapur yang terjal, pasir putih, dan air pantai yang berwarna biru jernih.

Pantai Navagio dari atas
Pantai Navagio dari atas

Dilansir Merdeka, Jumat (14/2/2014), pantai ini juga dikenal sebagai Shipwreck, karena itu menjadi tempat bersemayamnya bangkai kapal Panagiotis, yang diyakini sebagai kapal penyelundup. Pantai Navagio juga dijuluki Smugglers Cove, karena pantai ini sering dilewati oleh para penyelundup.

Bangkai kapal
Bangkai kapal Panagiotis

Nama Navagio awalnya dikenal sebagai Agios Georgios. Kemudian sekitar tahun 1981, pemerintah Yunani melakukan penangkapan besar-besaran terhadap para penyelundup yang hendak memasukkan barang, seperti anggur atau wanita, ke Yunani melalui Navagio. Setelah itu, daerah pantai itu dikenal dengan nama Navagio.

Tempat ini cocok bagi Anda yang gemar mengunjungi pantai. Selain menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa melihat langsung bangkai kapal yang terkenal di Yunani. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Pemain Akordeon Buta Tangkap Pelaku Pemerkosaan

Punya Pacar Bikin Wanita Makin Gemuk