Ban Tiao, Mie Tepung Beras Asal Taiwan

Tentunya Anda sudah tidak asing, atau sering memakan makanan yang bernama mie. Mie bisa terbuat dari tepung terigu dan tepung beras atau tepung singkong. Namun pernahkah Anda memakan mie asal Taiwan yang satu ini?

Mie tersebut bernama Ban Tiao, dan dibuat dengan tangan serta dimasak dengan daging dan sayur. Mie dalam Ban Tiao ini berukuran lebar dan kenyal, sehingga berbeda dengan mie kebanyakan.

Layaknya mie biasa, Ban Tiao bisa direbus atau digoreng. Ban Tiao biasanya digoreng dengan potongan daging babi atau ayam dan wortel. Sedangkan untuk yang berkuah, Ban Tiao direbus terlebih dahulu baru disajikan dengan kuah kaldu. Persis seperti mie kuah.

Dikutip dari Detik, Sabtu (22/2/2014), Ban Tiao memiliki nama lain di Taiwan. Di daerah Selatan Taiwan, Ban Tiao disebut dengan nama Mian Pa. Meski berbeda nama, namun isi dari makanan tersebut sama saja. Untuk bisa menikmati Ban Tiao, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 17 ribu saja. Dengan harga segitu, Anda mendapatkan porsi besar yang bisa disantap untuk dua orang. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Wow, Ada Tangan Raksasa di Gurun Pasir Chile

Ada Wanita Misterius di Ujung Lidah Api Monas