Medan Juga Punya Museum Hewan yang Diawetkan Lho


Jika museum biasanya hanya mengkoleksi benda-benda kuno bersejarah, di Medan ada sebuah museum yang mengkoleksi berbagai macam awetan binatang. Museum tersebut bernama Rahmat Museum & Wildlife Gallery. Museum ini adalah satu-satunya museum di Asia yang mempunyai koleksi awetan hewan mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar.

Koleksi awetan binatang Rahmat Museum Wildlife & Gallery
Koleksi awetan binatang Rahmat Museum Wildlife & Gallery

Dilansir Yukpegi, Minggu (4/5/2014), di dalam museum ini tersimpan sekitar 1.000 jenis koleksi binatang awetan berukuran besar seperti awetan macan tutul, awetan badak, singa, kambing gunung, gajah, dan masih banyak lagi. Selain binatang berukuran besar, di museum ini juga tersimpan awetan binatang-binatang kecil seperti awetan berbagai macam kumbang.

Koleksi awetan kumbang
Koleksi awetan kumbang

Koleksi museum yang cukup populer adalah African Big Five yaitu awetan yang terdiri dari 5 hewan liar terbesar dan paling berbahaya yaitu badak putih, singa, banteng, dan gajah. Selain didapat dari perburuan legal, hewan-hewan awetan di sini ada pula yang didapat dari koleksi hewan mati dari kebun binatang di seluruh dunia.

Koleksi awetan binatang Rahmat Museum Wildlife & Gallery
Koleksi awetan binatang Rahmat Museum Wildlife & Gallery

Jika ingin berkunjung ke sini, museum ini buka dari Selasa sampai Minggu. Museum ini mulai buka pukul 9.00-17.00 WIB. Untuk bisa masuk, Anda harus membeli tiket seharga Rp 25 ribu per orang. Jika ingin merasakan safari malam, Anda bisa mengikuti paket night safari. Untuk mengikuti paket tersebut, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu. Dengan harga tersebut, Anda bersama keluarga sudah dapat menikmati berwisata di museum ini pada malam hari yang dilengkapi dengan audio dan efek cahaya yang mendukung.

Bagi Anda yang ingin berfoto atau memotret di dalam museum, Anda harus membayar biaya tambahan terlebih dulu sebesar Rp 20 ribu. Sebaiknya Anda menggunakan kamera dengan  resolusi yang tinggi agar kualitas gambar yang dihasilkan cerah dan bagus. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak