Wow, Ada Jembatan Alami Terpanjang di Dunia Lho!

Siapa sangka, di dunia ini terdapat jembatan alami terpanjang lho. Jembatan yang bernama Fairy Bridge (Xian Ren Qiao) itu berlokasi di atas Sungai Buliu, Provinsi Guangxi, China. Jembatan ini terbuat dari formasi bebatuan yang terbentuk karena erosi

Meski bertempat di daerah terpencil, pemandangan jembatan ini spektakuler. Fairy Bridge (Xian Ren Qiao) memiliki panjang 400 meter. Dengan ini, situs berita CNN pun mendaulatnya sebagai jembatan alami terpanjang di dunia.

Dilansir CNN dan Natural Arches, Senin (12/5/2014), Fairy Bridge terletak sekitar 40 Km barat daya Fengshan, Guangxi, China. Jika ingin berkunjung kesana, wisatawan harus naik perahu karet sekitar 3-4 jam dari hulu Sungai Buliu, atau naik perahu bambu tradisional dari hilir.

Lantaran lokasi yang terpencil, sangat sedikit wisatawan yang bisa melihat jembatan ini. Kelompok yang mengukur panjang jembatan ini pada Oktober 2010 adalah Natural Arch and Bridge Society, dipimpin Ray Millar.

Meski sulit dijangkau, kini wisatawan bisa menyambangi Fairy Bridge lewat beberapa travel agent salah satunya China Odyssey Tours. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

STORY: Dengar Lagu Pernikahan, Seorang Wanita Bangun dari Koma

Sejuknya Danau Ranamese di Flores