Raclette, Makanan Musim Dingin di Perancis


Jika Anda sedang berlibur ke negara Perancis, jangan lewatkan salah satu kulinernya yang bernama Raclette. Seperti apa makanan Raclette ini? Berikut penjelasannya.

Raclette adalah makanan yang umumnya dimakan saat musim dingin, yang terdiri dari keju khusus yang dilelehkan dan kentang rebus. Mungkin bisa dibilang makanan ini mirip dengan cheese fondue. Dilansir Yahoo, Minggu (25/5/2014), Raclette berasal dari akar kata Perancis “rackler”, dalam bahasa Inggris berarti to scrape karena keju harus diiris.

Untuk memotong keju, digunakan alat khusus yang bisa mengiris keju menjadi irisan sedikit lebih tebal daripada keju untuk sandwich. Kentang yang dipakai juga dari varietas tertentu, yaitu Bintje, Charlotte atau kentang untuk Raclette lainnya.

Raclette bisa dimakan dengan sayur-sayuran atau apel, ataupun dimakan begitu saja.Anda juga bisa menggunakan microwave jika tak ingin menggunakan pemanggang tradisional. Namun dengan cara ini keju hanya bisa dilelehkan sedikit demi sedikit sesuai keinginan tiap orang untuk menambah porsi makan atau tidak.

Mengenai rasa sudah tak perlu diragukan lagi. Campuran kentang yang lembut, lelehan keju dengan cita rasa khas dan bumbu-bumbu lada hitam serta paprika ketika dikunyah memberi sensasi yang dahsyat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak