STORY: Rela Tinggalkan Nikmat Duniawi dan Menjadi Biksu


Hidup memang pilihan, Anda yang memutuskan ingin hidup seperti apa kedepannya. Hanya Anda yang bisa memutuskan hidup Anda sendiri dan bukan orang lain. Hidup serba modern dikelilingi berbagai gadget canggih, hidup penuh kemewahan, mampu membeli apapun, bisa berkeliling dunia sesuka hati, atau hidup sederhana serba berkecukupan, semua itu terserah Anda yang memilih.

Seperti halnya kehidupan yang dipilih oleh seorang gadis muda asal China bernama Ting Tien. Gadis berparas cantik ini lebih memilih menggunduli rambutnya dan meninggalkan kehidupan modern duniawi untuk menjadi seorang biksu. Tidak banyak gadis cantik zaman sekarangyang rela meninggalkan kehidupan modern yang serba kemudahan ini untuk medalami kehidupan dan berdoa dalam kuil.

Dikutip dari vemale.com (Minggu, 15/6/2014), tak ada alasan khusus bagi Ting Tien untuk mejalani kehidupan yang telah dipilihnya. Ia memang pernah mengalami masa-masa hidup enak dimana Ia pernah menggunakan pakaian bermerk dan menjani kehidupan wanita modern zaman sekarang.

Namun agaknya, kehidupan modern yang Ia jalankan selama ini bukanlah yang Ia inginkan. Ketidaksesuaian prinsip yang ada membawanya menuju sebuah kuil yang berada 13.000 kaki di atas gunung yakni Kuil Xinlongdongzhi. Ting Tien bermeditasi dan berdoa di dalam kuil tersebut, hingga akhirnya Tien menemukan ketenangan jiwa dan memutuskan menyerahkan kehidupannya pada Buddha.

“Aku merasa perlu memahami kehidupan dan kematian. Aku tidak sedang melarikan diri dari apapun. Hanya saja aku percaya pada Buddha,” ucap Ting Tien.

Banyak yang memuji aksi yang dilakukan gadis yang mengubah namanya menjadi Caizhenwangmu ini karena di usia yang masih muda Ia berhasil menemukan inner peace dalam diri. Ketika gadis lain yang seusianya masih sibuk mengejar impian, cinta, dan karir. Ting Tien berani melepaskan diri dari kepentingan duniawi untuk lebih dekat kepada sang pencipta.

Meski tak sedikit pula yang mencibir keputusan Ting Tien, tapi Ia sudah membulatkan tekad untuk menjadi biksu. Foto perubahan Ting Tien yang menjadi biksu pun seketika menjadi populer di negaranya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak