Sensasi Makan Es Krim di Antara Dua Churro


Churro mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Ini adalah sebuah makan penutup yang kerap disantap sebagai camilan teman minum cokelat panas.

Churro dibuat dari adonan pastry yang dibentuk memanjang dengan cara memasaknya digoreng. Cemilan asal negara Meksiko ini beberapa tahun terakhir sangat digemari di berbagai negara.

Bentuk churro sangat menyerupai cakwe, namun churro memiliki rasa yang manis. Penduduk Meksiko biasa menyantap churro dengan mencelupkannya ke dalam saus cokelat. Terkadanga, churro bisa diberi isian cokelat, vanila atau buah-buahan.

Tak segan-segan, kepopuleran churro membuat banyak orang yang menciptakan versi hybrid-nya. Hybrid dalam istilah dunia kuliner adalah menggabungkan antara dua jenis makanan menjadi sebuah jenis makanan baru dengan cita rasa yang berbeda.

Baru-baru ini, telah hadir kreasi hybrid yang menggabungkan antara churro dan es krim. Wanita bernama Ialah Sylvia Yoo, adalah seseorang yang membuat kreasi es krim churro.

Yoo mengaku dirinya terinspirasi dari toko kue Churros Caliented di Los Angeles (LA) dan La Churreria di New York. “Saya menyadari bahwa di negara ini, masyarakat sangat gemar mengonsumsi es krim,”¬†katanya, seperti dilansir Viva.co.id, Kamis (19/6/2014)

Lalu, Yoo membuka bisnis toko es krim dan memutuskan untuk menciptakan kreasi-kreasi es krim baru demi pecinta minuman manis itu. Tujuan Yoo melakukan untuk membedakan produk es krim yang ia ia jual dengan toko es krim yang sudah hadir lebih dulu.

Es krim churro buatan Yoo berbentuk bulat seperti piringan hitam. Di antara dua churro, ia memberikan isian satu scoop es krim. Yoo memberi menunya itu dengan nama churro ice cream sandwich.

Kreasi hybrid ini tersedia dalam empat varian rasa. Dua di antaranya yakni horchata dengan es krim buatan rumah rasa susu almond dan cokelat panas Meksiko, dan es krim kocok yang disajikan dengan churro dengan bentuk memanjang.

Rencananya, Yoo akan menciptakan es krim churro dengan varian rasa dessert khas Prancis, macaron. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak