Soal Matematika yang Penuh Misteri


Matematika adalah salah satu cabang ilmu pendidikan yang wajib dipelajari oleh siswa di Indonesia. Cabang ilmu pendidikan ini pun menjadi salah satu mata pelajaran wajib yang diujikan saat ujian sekolah maupun ujian nasional. Menurut sebagian besar orang, matematika merupakan mata pelajaran yang sulit dikerjakan dan membutuhkan usaha keras untuk dapat menyelesaikannya. Namun soal matematika yang satu ini benar-benar bikin pusing bukan kepalang. Kenapa bisa begitu?

Coba perhatikan baik-baik gambar soal berikut ini. Ada kejanggalan pada kalimat di baris satu. Jika Anda cermat, Anda akan menemukan kalimat baris satu terdapat sebuah nama, bernama “Caca”. Tidak ada yang aneh dengan nama Caca ini, namun yang membuat aneh adalah munculnya nama “Sudin” yang muncul pada akhir paragraf. Lho kok bisa begitu?

soal mtk 3
Soal matematika fenomenal

Soal ujian matematika ini menjadi fenomenal berkat keanehannya. Dikutip dari gladis.co (Kamis, 19/6/2014). diketahui bahwa sang guru ternyata meng copy paste sebuah soal yang didapatnya dari internet. Mungkin entah karena malas atau karena aoa, sang guru hanya mengganti segelintir nama atau bilangan yang terdapat dalam soal tanpa mengeceknya terlebih dahulu sebelum dibagikan kepada siswa.

Berdasarkan sumber, berikut inilah soal asli matematika sebelum diedit oleh sang guru.

Soal matematika asli
Soal matematika asli

Ternyata pada soal asli memang terdapat nama Sudin di dalam soal tersebut dan bukannya nama Caca. Hal ini membuktikan bahwa sang guru tidak teliti saat mengubah nama Sudin menjadi Caca. Sebuah gambar lucu pun dibuat pengguna internet menanggapi soal matematika fenomenal ini.

siapa sudin

Hal ini memberikan kita pelajaran berharga bahwa kita harus selalu memeriksa  hasil copy paste kita dari internet sebelum menyebarkannya daripada terjadi hal-hal memalukan seperti soal matematika di atas 😀


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
61
OMG
Yaelah Yaelah
91
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
13
Ngakak