Icip-icip Kue Berbentuk Bola Dunia


Kue umumnya memiliki bentuk yang itu-itu saja, berbentuk bundar atau persegi. Seiring berkembanga=nya kreatifitas manusia dalam dunia kuliner, maka terciptalah berbagai macam bentuk kue. Mulai dari cake bolu, lapis legit, kue pelangi, kue tart, dan masih banyak lagi jenis kue lainnya. Namun jika bentuknya bola dunia, pernah gak Anda melihatnya? Penasaran?

Seorang chef handal bernama Rhiannon berhasil menciptakan bentuk kue baru dan unik yang belum pernah ada. Kue tersebut berbentuk struktur planet bumi lengkap dengan benua-benua yang ada di dalamnya.

Dikutip dari vemale.com (Minggu, 29/6/2014), chef Rhiannon dari toko kue Cakecrumbs membuat desain kue planet yang berlapis-lapis. Ia mengatakan, ide pembuatan kue ini berawal dari saudaranya yang sedang menempuh pendidikan guru. Saudaranya beserta temannya itu akan mengadakan praktik mengajar di kelas geografi  dengan salah satu materinya adalah struktur planet. Lalu munculah ide untuk mempresentasikan struktur planet dengan menggunakan media kue.

Alhasil, jadilah kue berbentuk bola dunia planet bumi yang cantik dan berbentuk bundar. Lengkap dengan benua Australia, Eropa, Amerika, Asia, dan Afrika. Dari luar kue berbentuk bumi itu terlihat berwarna biru yang merepresentasikan lautan dan hijau yang mewakilkan daratan, dan ketika dibelah akan terdapat kue berlapis yang memiliki aneka warna merah dan kuning. Selain bentuk bumi, chef Rhiannon juga membuat cake planet Jupiter.

Karena keunikan dan kecantikan kue planet ini, membuat pengguna internet tergila-gila melihatnya. Rhiannon seketika terkenal. Untuk membuat cake Jupiter, chef yang belajar secara otodidak ini menggunakan fondant marshmallow yang dipadukan dengan teknik brushing menggunakan tinta khusus makanan. Ketika jadi, kue tersebut akan terlihat sangat menarik dan membuat kita penasaran ingin segera melahapnya. Penasaran ingin mencoba?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak