Keindahan Tersembunyi dari Pulau Ahe


Di perairan Nabire, Papua, terdapat beberapa pulau kecil yang menyimpan potensi wisata. Salah satu yang berpotensi untuk mengundang wisatawan mancanegara adalah Pulau Ahe. Apa saja yang ditawarkan di pulau ini?

Pulau ini memang sangat menawan untuk dinikmati. Pasalnya, keindahan alam di pulau ini mampu memberikan ketenangan hati dan kesejukan bagi siapa pun yang datang ke sini. Selain itu, pengelolaan pulau ini juga selangkah lebih maju dibandingkan pulau-pulau lain di sekitar perairan Nabire.

Selain menawarkan panorama alam yang indah, pulau ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang eksotis. Berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang masih sangat alami dan belum tercemar. Sementara itu seni budaya pulau ini juga tidak kalah menarik untuk disaksikan.

Kesenian dan kebudayaan yang ditawarkan oleh pulau ini mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke sana. Atraksi seni dan budaya yang ditampilkan untuk wisatawan tersebut akan membantu kelangsungan hidup masyarakat setempat untuk mendapatkan tambahan penghasilan untuk keluarganya, karena wisatawan yang melihat penampilan seni budaya itu akan diminta bayaran.

Dilansir dari Yukpegi, Senin (30/6/2014), yang unik dari pulau ini adalah adanya bangkai pesawat tua peninggalan tentara Sekutu saat Perang Dunia II. Sebagian besar bangkai tersebut telah dipindah ke daratan. Hamparan perairan yang kaya akan biota laut dan terumbu karang menambah daya tarik untuk pulau ini. Selain biota laut, hamparan pasir putih di sepanjang pulau ini juga cukup indah dilihat karena kebersihannya.

Pantai di sini bebas dari sampah-sampah manusia seperti bungkus makanan atau plastik karena memang masih belum banyak yang mengunjungi tempat ini. Tetapi, batang-batang pohon yang berukuran besar kadang memenuhi pantai berpasir putih ini sehingga para pengunjung sulit untuk menikmati keindahan pantainya.

Jika Anda ingin berlibur melepas penat sambil bermalas-malasan, Anda bisa mengunjungi Pulau Ahe ini. Di tempat ini juga disediakan tempat menginap berupa bungalow, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan pantai dari pagi hingga malam. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak