Don't be Captious

Unik! Mesin ATM Ini Bisa Keluarkan Emas

Janah
Janah
Simple Girl

Umumnya, mesin ATM kerap mengeluarkan uang, namun ada yang beda dengan mesin ATM yang satu ini. Mesin ATM yang berada di Abu Dhabi bisa mengeluarkan emas lho. Wah, sangat unik bukan!

Mesin ATM ini terdapat di sebuah lobi Hotel Emirates Palace di sana. Mesin ATM ini dapat mengeluarkan emas batangan atau emas koin.

Seperti dilansir dari Reuters, Jumat (4/7/2014) mesin ini bernama lengkap ATM Gold to Go. Ternyata, mesin ATM tersebut telah ada sejak tahun 2010 silam.

Di dalam mesin ATM itu terdapat sekitar 320 emas, baik berupa batangan yang beratnya bisa mencapai 10 gram atau emas yang berbentuk koin. Emas-emasnya itu berasal dari Jerman, lantaran pencipta mesin ini berasal dari Jerman, dan sekaligus kepala ekskutif dari perusahaan Ex Oriente Lux.

Tak tanggung-tanggung, mesin ATM-nya sendiri dilapisi emas. Sehingga, mesin ATM ini dapat menarik para pengunjung yang melihatnya. Sistem di dalam mesinnya pun canggih, sebab sang mesin dapat mengupdate harga emas internasional setiap 10 menit sekali.

Untuk membawa pulang emas dari mesin ATM tersebut, Anda bisa menggunakan uang Dihram atau dengan kartu kredit. Pihak hotel berharap, emas dari mesin ATM ini dapat menjadi suvenir khas dan istimewa dari Abu Dhabi.

Di sisi lain, mesin ATM emas ini ternyata menjadi cara mudah para wisatawan untuk berinvestasi emas saat berlibur ke Abu Dhabi. Hotel Emirates Palace adalah hotel bintang 5 di Abu Dhabi. Hotel ini pun digadang-gadang sebagai penginapan termewah di UEA.

Untuk biaya inap, hotel ini menawarkan harga paling murah dari UAE Dirham (AED) 1.190 atau sekiar Rp 3,8 juta per malam sampai paling mahal AED 61 ribu atau sekitar Rp 199 juta per malam. (nha)

Latest article