Mie Glosor, Menu Berbuka Favorit Warga Bogor


Bila Anda merupakan penggemar kuliner, terutama yang berhubungan dengan mie, maka Anda harus coba mie yang satu ini. Mungkin Anda pernah mencicipi mie Aceh atau Bakmi Jawa, namun rasanya Anda masih belum bisa dibilang sebagai penggemar mie jika belum mencicipi Mie Glosor.

Mie Glosor menjadi salah satu menu makanan favorit yang hanya ada di saat bulan Ramadan di Kota Bogor, Jawa Barat, sehingga menyebabkan permintaan akan mie ini menjadi meningkat di kalangan masyarakat dan banyak ditemui di pedagang makanan pasar kaget Ramadan.

Dilansir dari Republika, Sabtu (12/7/2014), Mie Glosor memiliki tekstur yang licin dan bulat, sehingga diberi nama glosor karena licin dan mudah dicerna. Meski cara pembuatan mie glosor dilakukan dengan cara manual yakni menggunakan tenaga manusia, para pembeli mengaku tidak merasa risih dengan cara pihak pabrik membuat mie saat mengaduk adonan sagu yang terkadang diijak-ijak, karena adonan yang cukup banyak.

Sekilas, Mie Glosor mirip mie kuning pada umumnya. Bedanya, bahan dasar pembuatan Mie Glosor adalah dari pewarna alami kunyit, sehingga mie ini aman dikonsumsi dan tidak perlu khawatir ada bahan kimia ditambahkan ke mie ini. Mie tersebut biasanya dimasak sebagai mi goreng, yang kemudian disajikan bersama sambal kacang dan untuk campurannya biasanya hanya memakai sawi dan kol saja.

Bagi Anda yang ingin menemukan para penjual Mie Glosor, siapkan waktu yang tepat karena para penjual mie glosor biasanya sudah bersiap mulai pukul 3 sore hingga waktu berbuka puasa, yaitu sekitar pukul 7. Anda bisa menjumpainya di setiap jalan utama maupun gang-gang kecil di kota ini, seperti Jalan Bangbarung, Jembatan merah, Surya Kencana, Lodaya, dan masih banyak lagi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak