Ini Dia Makanan Murah Paling Sehat di Dunia


Makanan yang sehat dan enak belum tentu identik dengan harga yang mahal. Anda juga bisa menemukan makanan enak dan sehat dari tukang sayur yang biasa lewat di dekat rumah Anda.Walau murah, khasiatnya tidak murahan dan bisa menjaga kesehatan. Inilah 5 makanan paling sehat, enak dan harganya murah, dilansir oleh allyou.com, Senin (14/7/2014).

1. Bayam

Bayam bisa dibilang merupakan menu sayuran sehari-hari orang Indonesia. Di dalam sayur bayam terdapat banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh, antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin C, folic acid dan mangan. Mengkonsumsi bayam bisa membantu mengatasi masalah anemia secara alami, sehingga cocok untuk wanita.

2. Ubi Manis

Banyak yang berpendapat kalau makanan ubi manis adalah makanan kampungan, padahal ubi manis terbukti sebagai salah satu super food terbaik di dunia. Ubi manis dengan warna oranye cerah mengandung banyak serat alami, vitamin A dan vitamin B6. Rasa manis yang terdapat pada ubi manis ini adalah rasa manis alami dan tidak akan meningkatkan kadar gula darah secara tajam. Ubi manis juga mengandung betakaroten, yaitu antioksidan alami yang bisa melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

3. Telur

Telur ayam sejak dulu dipercaya memegang peran penting sebagai pemberi asupan protein. Telur juga mengandung vitamin B12, riboflavin dan fosfor. Yang menyenangkan dari telur adalah kemudahannya diolah jadi berbagai makanan. Mulai diceplok hingga jadi bahan kue yang lezat.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini juga umum terdapat di rumah kita. Sebut saja kacang tanah, kacang mede, kacang koro dan sebagainya. Harga kacang ini bisa dibilang murah, terutama kacang tanah yang sering diolah jadi sayur, camilan, atau bahan membuat kue. Kacang memiliki rasa gurih yang lezat dan mengandung serat, kalsium, folic acid, zat besi dan berbagai kandungan mineral lain.

5. Apel

Ada peribahasa bahasa Inggris yang berbunyi: “An apple a day keeps the doctor away”, yang artinya kira-kira “sebuah apel bisa membuat Anda tidak bertemu dokter”. Maksudnya adalah dengan memakan apel, maka Anda bisa tetap sehat dan tidak sakit-sakitan. Selain sehat, apel adalah buah yang mudah dijumpai dan murah. Apel merah dan apel hijau memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, mengandung banyak serat dan menjadi antioksidan alami. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak