STORY: Muji, Mahasiswa Indonesia Peraih Beasiswa S2 dari Turki


Melanjutkan pendidikan ke luar negeri tentu menjadi impian banyak orang apalagi jika tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk menempuh pendidikan tersebut. Satu-satunya jalan untuk bisa berkuliah tanpa mengeluarkan biaya adalah dengan beasiswa.

Sekarang ini banyak para mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang rajin mencari nformasi beasiswa dari pemerintah pusat di setiap negara tujuan melalui internet. Banyak informasi beasiswa yang bertebaran di internet, seorang yang rajin pasti menemukan beasiswa yang ingin diraihnya.

Seperti Noor Fahmi Pramuji atau yang akrb disapa Muji tidak menyangka bahwa dirinya akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah pusat Turki tahun 2014. Mahasiswi yang telah lulus dari Universitas Hasanudin Makassar jurusan Hubungan Internasional ini sangat senang dan galau ketika mendapat informasi tersebut.

â??Tidak menyangka banget ya, tapi saya memang optimis terus kalau saya bisa mendapatkan beasiswa. Caranya adalah dengan tidak pantang menyerah untuk mencari-cari di Internet. Padahal teman-teman banyak yang tidak percaya akan terpilih, tetapi saya tetap terus percaya dan tidak menyerah,â? tutur Muji.

Muji yang lulus dengan IPK 3,8 ini galau lantaran Ia memikirkan kehidupan yang jauh dari orang tua dan bagaimana kehidupan di sana kelak. Namun semua itu bisa Ia hadapi dengan optimis dan tetap melanjutkan mengambil beasiswa tersebut.

Muji pun memberikan tips untuk dapat meraih beasiswa seperti dirinya, kuncinya adalah harus fokus dan pantang menyerah. Selalu aktif mencari informasi di internet tentang beasiswa yang diingkan.

â??Kalau ingin mendapatkan sesuatu haruslah fokus dan jangan menyerah, terutama harus trust, percaya, bahwa apa yang kita lakukan akan baik hasilnya dan harus aktif browsing mencari informasi-informasi tentang beasiswa,â? jelas Muji yang kini sedang berada di Jakarta mengurus dokumen-dokumen keperluannya untuk menimba ilmu di Turki.

Jika ada kemauan pasti ada jalan, jangan pernah berputus asa untuk meraih cita-cita. Seorang mahasiswa biasa seperti Muji menunjukan betapa usaha dan doa bisa mewujudkan seseorang meraih mimpinya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak