Meneguk Segarnya Teh Beras Merah


Selama ini, teh dikenal sebagai minuman yang memiliki khasiat bagi tubuh manusia. Teh sangat cocok diminum saat cuaca dingin. Tak hanya diteguk saat hawa dingin, teh juga kerap diminum saat cuaca panas dengan menambahkan es batu ke dalam cangkir.

Untuk bisa menikmati secangkir teh, Anda bisa membuat sendiri dirumah. Jika tak sempat membuat, sudah disediakan berbagai varian minuman ini di sebuah kedai teh. Anda bisa datang dan meneguk segarnya teh. Salah satu kedai yang menjual minuman segar ini adalah kedai Rumate.

Kedai ini berlokasi di Jalan Haji Agus Salim 18, Jakarta Pusat. Kedai ini sudah ada sejak 21 Juni tahun lalu. â??Kedai teh ini berdiri sejak tanggal 21 Juni 2013 dipelopori oleh Bondan Winarno sebagai pendirinya,â? ujat Yurike Maeda selaku Marketing Communication Rumate, seperti dilansir Kompas, Senin (18/8/2014)

Lebih lanjut Yurike menambahkan, asal muasal nama kedai Rumate diambil dari kata Rumat yang dalam bahasa Jawa artinya merawat. Ternyata Rumate adalah singkatan dari Rumah Teh. Tahukah Anda? Kedai teh ini mengusung konsep era tahun 50-an hingga 70-an.

Hal ini terlihat dari dekorasi berupa poster-poster jadul yang dipajang. â??Pengunjung rata-rata memesan teh beras merah dan teh anti flu di kedai ini. Kedua teh ini sangat baik untuk menjaga kesehatan,â? papar Yurike.

Kedai Rumate menawarkan salah satu teh yang paling banyak dicari konsumen yakni Teh Beras Merah. Dinamakan teh beras merah lantaran ada aroma beras merah yang terasa jika pembeli meneguk teh ini. Teh Beras Merah dibuat dari beras merah yang disangrai lalu disiram dengan air teh.

Perlu diketahui, Teh Beras Merah dihidangkan secara tawar serta tanpa tambahan gula. “Teh beras merah ini sengaja tidak diberi gula agar khasiat dari tehnya tidak berkurang. Teh beras merah ini bisa meningkatkan anti bodi dan daya tahan tubuh,â? ungkap Yurike.

Tak hanya Teh Beras Merah saja, kedai ini juga menjual berbagai teh lain di antaranya teh anti flu dengan bahan dasar batang sereh, teh djahe goalpara dengan bahan utama jahe dan teh, teh rosella tajin dengan bahan dasar utama bunga rosella, teh chai india dengan aroma kayu manis. Kedai Rumate memasang harga teh mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 20.000. Selamat mencoba JBers!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak