Tidur Berjalan, Pria Jatuh dari Tebing dan Selamat


Tidur sambil berjalan memang bukan hal baru, karena banyak orang yang mengalaminya. Namun yang dialami oleh pria asal Amerika Serikat yang satu ini bisa dikatakan luar biasa.

Seorang pria dari Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, jatuh dari tebing setinggi 18 meter saat tidur sambil berjalan di sebuah hutan nasional di Negara Bagian Kentucky. Biasanya orang yang jatuh dari ketinggian setinggi itu akan langsung tewas, namun ajaibnya pria ini selamat.

Ryan Campbell, 27 tahun, saat itu sedang berkemah dengan teman-temannya di bagian utara Hutan Nasional Daniel Boone di Kentucky pada Kamis dini hari waktu setempat ketika dia terjatuh saat tidur sambil berjalan.

Butuh waktu beberapa jam bagi tim layanan darurat untuk menyelamatkannya. “Dia mengalami luka di wajah dan lecet di bagian kepalanya, tapi suasana hatinya sangat baik. Dia menanggapi petunjuk kami,” kata John May dari unit pencarian dan penyelamatan Wolfe County seperti dilansir dari Reuters, Jumat (12/9/2014). John May merupakan salah satu orang yang pertama kali merespon untuk menolong Campbell.

Nick Campbell bisa selamat meskipun jatuh dari ketinggian 18 meter karena di bawah terbing itu terdapat semak-semak. Semak-semak itulah yang menyelamatkan dirinya dari cedera yang berpotensi lebih serius atau fatal.

Skuad relawan dari Wolfe County dipanggil karena pengalaman mereka dalam menyelamatkan pejalan kaki dan pendaki dari tebing curam di hutan itu. Bagian dari hutan itu, di dekat Red River Gorge, merupakan sebuah area rekreasi yang kerap menarik ribuan wisatawan saban tahunnya.

John May jugga mengatakan kalau dia pernah menanggapi berbagai insiden seseorang jatuh dari ketinggian. Dia menjelaskan ada orang yang jatuh setinggi 48 meter tapi masih selamat. Sementara ada juga orang yang jatuh setinggi 9 meter tapi tidak selamat.

“Ini benar-benar tergantung pada bagaimana Anda terhantam dan benda apa yang Anda hantam,” jelasnya. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak