Jakarta Gelar Hari Pariwisata Dunia di Monas


Sebagai Ibukota Republik Indonesia, Jakarta kerap dijadikan lokasi untuk hari-hari besar. Tepatnya, Sabtu, 27 September mendatang, Jakarta akan menggelar Gebyar Budaya Hari Pariwisata Dunia 2014. Acara ini akan diadakan di Monumen Nasional (Monas).

Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) diresmikan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Setiap tahunnya, Hari Pariwisata Dunia irayakan setiap tanggal 27 September. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berniat melangsungkan Gebyar Budaya yang menampilkan berbagai budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke.

“Acara ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Jakarta sebagai pusat budaya Nusantara, destinasi pariwisata dan budaya utama di Indonesia,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Arie Budiman, seperti dilansir dari detikTravel, Kamis (18/9/2014).

Tak hanya itu, Gebyar Budaya di sini akan menjadi apresiasi kepada keragaman seni budaya Nusantara. Acara ini sengaja dilakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pariwisata di Tanah Air. “Kita ingin meningkatkan promosi keragaman event seni budaya Nusantara sebagai daya tarik pariwisata di Kota Jakarta,” lanjut Arie.

Tak hanya pariwisata Indonesia saja, perhelatan ini diadakan sebagai kontribusi untuk pembangunan lanskap di Jakarta. Sehingga, Jakarta dapat maju sebagai kota yang berkembang di Indonesia sekaligus menjadi barometer bagi kota-kota lainnya.

“Jakarta juga merupakan â??melting potâ? dan miniature Indonesia, merupakan pusat budaya nusantara, dimana keanekaragaman budaya nusantara tumbuh dan berkembang di Jakarta,” lanjut Arie.

Kali ini, konsep Hari Pariwisata Dunia 2014 ialah Tourism and Community Development. Untuk itu, event-event budaya yang ditampilkan di Jakarta akan mengikutsertakan seluruh potensi masyarakat dan komunitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Jadi, jangan sampai kelewatan ya JBers! Segera catat waktu dan tempat yang telah di informasikan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak