STORY: Seorang Anak yang Membawa Ibunya dengan Gerobak

Kasih sayang terhadap orang tua harus selalu ditumbuhkan sejak dini, agar kita selalu mengingat jasa-jasa yang telah dilakukan orang tua untuk membesarkan kita. Walaupun dalam keadaan yang serba terbatas, kasih kita terhadap orang tua janganlah berbatas.

Kasih sayang tidak berbatas pada orang tua ini ditunjukan oleh seorang pria Zhang Jinbao. Pria yang memiliki ibu yang berusia 86 tahun tersebut memiliki kehidupan yang jauh dari kata glamor dan modern. Sang Ibu sengaja membesarkan Jinbao agar bisa hidup mandiri. Berkat didikannya itulah, Jinbao melakukan tindakan yang luar biasa ini.

Dikutip dari vemale.com (Selasa, 7/10/2014), Jinbao membawa ibunya dengan gerobak untuk bisa melihat betapa luasnya dunia yang ada tak hanya sebatas rumah. Jinbao tahu selama ini ibunya tak banyak tahu tentang dnia luar, Ia tahu sang Ibu hanyalah orang yang sederhana yang membesarkan anaknya dengan baik.

Melihat betapa besar pengorbanan yang dilakukan sang Ibu, Jinbao ingin sekali mengajak ibunya pergi keluar. Namun, karena sudah tua, ibunya pun tak kuat untuk berjalan jauh. Mereka pun tak punya kendaraan untuk bepergian.

Dengan tekad yang bulat, akhirnya Jinbao memutuskan untuk mengajak ibunya pergi ke Taman Hiburan Shandong, China, menggunakan sebuah gerobak sederhana. Sang Ibu dibiarkan duduk rileks di atas gerobak, walaupun tidak terlalu nyaman, sedangkan Jinbao mendorong gerobaknya dari belakang.

Tanpa rasa malu, Jinbao mendampingi ibunya dengan setia. Walaupun banyak menarik perhatian orang dengan gerobaknya, Jinbao tidak peduli, Ia tetap menemani sang Ibu melihat-lihat seluruh isi taman hiburan tersebut.

Foto ibu dan anak itu pun cepat tersebar di dunia maya, banyak orang yang memotret mereka menggunakan handphone. Setelah foto itu tersebar, banyak netizen yang terharu atas apa yang dilakukan Jinbao.(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Ben Affleck Marah Dengar Islam Dihina di Acara TV

Tayang di TV, â??Mahabharata Showâ?? Puncaki Perolehan Rating