STORY: Walau Bercerai dengan Suami, Wanita Ini Sukses Berbisnis


Perceraian merupakan sesuatu yang sulit untuk dihadapi. Terlebih lagi jika sebuah rumah tangga sudah berjalan dalam waktu yang lama, menghadapi perceraian bukanlah perkara yang mudah. Bercerai juga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri untuk memulai kehidupan yang baru. Orang akan terjebak dalam kesedihan yang cukup panjang setelah bercerai.

Tapi kesedihan yang panjang bukanlah jalan hidup yang Kathy Masunaga pilih. Wanita yang bercerai dengan suaminya pada tahun 2009 lalu ini sukses berkarir.

Dikutip dari huffingtonpost.com (Minggu, 12/10/2014), awalnya Kathy merasa terpukul karena akhirnya harus bercerai dengan sang suami setelah menjalani bahtera rumah tangga selama 25 tahun. Setelah bercerai pun sang mantan suami selalu berkata buruk tentang Kathy. Tapi hal itu tidak dipedulikannya. Kathy berhasil membuktikan dirinya dapat berhasil meskipun hanya seorang single parent.

Berawal dari kekesalannya pada mantan suami yang mengatakan Kathy tidak bisa melakukan apa-apa, dan juga keinginannya untuk tidak mengemis pada suami, Kathy membuka usaha di bidang kuliner.

Dengan modal nekat dan keberanian, Kathy setiap hari belajar memasak di dapurnya. Berlokasi di Honolulu, Hawaii, Ia membuka toko kue pertamanya yang Ia beri nama “Sweet Revenge” atau yang artinya “Pembalasan dendam yang manis”, pemberian nama ini sengaja ditujukan untuk sang mantan suami.

Ingin membuktikan kata-kata suaminya itu salah. Kini Kathy jadi mahir memasak khususnya kue. Kue buatannya laris manis di pasaran. Rasanya pun lezat dan empuk. Kini Kathy bahkan telah memiliki ratusan karyawan yang membantunya karena bisnisnya terus berkembang. Setiap minggu, Kathy dan perusahaannya bisa membuat 500 kue beraneka rasa.

Rupanya perceraian telah memberi pelajaran hidup pada Kathy dan keluarganya. Kathy mengajarkan pada anak-anaknya bagaimana bertahan hidup dengan bekerja keras. Kini, tanpa mengandalkan pemberian dari sang mantan suami, Kathy berhasil membiayai kehidupan sehari-hari dan pendidikan anaknya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak