Serunya Berpetualang di Pantai Timang


Kawasan Gunung kidul memang menyimpan banyak wisata pantai, salah satunya adalah Pantai Timang yang menantang. Dikatakan menantang karena untuk sampai di pantai itu tidak gampang. Anda harus naik kereta gantung seperti gondola guna menyebarangi lautan.

Dilansir dari Yukpegi, Sabtu (1/11/2014), untuk menuju Pantai Timang ini, Anda bisa melewati perbukitan atau Gedangsari guna sampai di Wonosari. Pesona perbukitan yang indah akan menemani Anda sepanjang perjalanan dan keramahan penduduk lokal akan membuat Anda merasa nyaman. Pemandangan yang mempesona ini biasanya akan membuat Anda melajukan kendaraan secara perlahan, karena ingin sembari menikmati suasana alam yang disuguhkan.

Meskipun kerap melintasi jalur tersebut, biasanya orang tidak merasa bosan untuk kembali memandanginya. Setelah keluar dari kawasan Gedangsari dan sudah berada di jalan raya Wonosari kecepatan motor bisa ditingkatkan, agar bisa segera sampai di Pantai Timang. Jalan menuju Pantai Timang berbatu dan sangat terjal, jadi harus menggunakan kendaraan yang tangguh di segala medan. Jalanan seperti ini mungkin mengakibatkan orang tidak sabar dan emosi.

Kalau Anda beruntung, Anda bisa ketemu dengan nelayan yang akan pergi memancing lobster. Para nelayan itu akan menuju sebuah pulau di seberang pantai memakai peralatan mirip gondola. Kalau Anda juga ingin merasakan sensasi seru menaiki gondola tradisional, Anda tersebut bisa menyewanya. Untuk menikmatinya telah disediakan paket dengan biaya sebesar Rp 1,5 juta yang bisa dinaiki sampai 10 orang.

Gondola ini berada di salah satu tebing dengan ketinggian hingga 60 meter. Masyarakat setempat menuturkan kalau gondola tradisional itu sudah beroperasi sejak tahun 1997. Tujuan pembuatan gondola ini untuk fasilitas penunjang nelayan untuk mencari lobster di karang besar yang berada di tengah lautan. Karang besar ini terletak 50 meter dari seberang pantai.

Kapan lagi Anda bisa menikmati pemandangan indah sembari melakukan outbound yang seru dengan menaiki gondola? Anda hanya bisa melakukannya di Pantai Timang ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak