Rekor Dunia, Jalan di Tali dengan Mata Tertutup


Memecahkan rekor dunia tidaklah semudah yang dikira. Namun pria yang satu ini membuat semuanya terlihat mudah. Siapa dia?

Dia adalah Nik Wallenda. Dirinya berhasil memecahkan rekor dunia baru untuk kategori berjalan di atas satu tali pada  hari Minggu, 2 November lalu. Tak tanggung-tanggung, ia berjalan di atas ketinggian 152,4 meter tanpa pengaman dalam keadaan mata tertutup.

Nik berjalan di atas kabel yang dibentangkan diantara dua pencakar langit dengan kemiringan tajam. Ia menyelesaikan tahapan pertama aksi menegangkan tersebut dalam waktu 6 menit 52 detik. Sedangkan dalam mata tertutup mampu diselesaikannya hanya dalam 1 menit 17 detik.

Kabel pertama terbentang di ketinggian lebih dari 500 kaki (150-an meter) di atas Chicago River dengan tanjakan 19 derajat. Semula kemiringannya direncanakan 15 derajat tapi dinaikkan di detik-detik terakhir agar lebih menantang. Tantangan pun bertambah dengan kencangnya hembusan angin dengan suhu makin rendah.

Pada percobaan kedua, Nik berjalan dari tower Chicago River dengan panduan suara ayahnya yang berbicara melalui interkom. Ia juga berjalan dengan mengandalkan bunyi “ping” yang dibunyikan di ujung talinya agar tak salah langkah saat mata ditutup. Tanpa satu pun pengaman, Nik hanya punya rencana akan bergelantungan di kabel jika terjadi kecelakaan saat berjalan.

Untunglah semuanya berjalan lancar dan Nik berhasil memecahkan dua rekor Guinness World Records sekaligus yaitu berjalan di atas tali menanjak tertinggi dan jalan dengan mata tertutup di tempat paling tinggi. Talinya dibentangkan di lantai 8 gedung Marina City dan membentang ke gedung Leo Burnett.

Aksinya itu juga dibicarakan di Twitter hingga mencapai 200 ribu tweet. Maklum saja, pemecahan rekor tersebut disiarkan Discovery Channel dan disaksikan ratusan orang di jalanan. Nik sendiri mengaku tidak merasakan ketakutan saat melakoni aksi menegangkan itu.

“Aku tidak ada waktu untuk merasa takut. Aku harus fokus pada apa yang kulakukan,” ucap Nik di acara “Today Sho”, seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (6/11/2014). “Jika aku membiarkan ketakutan menguasaiku maka akan terjadi kecelakaan. Aku mencoba untuk tetap positif dan sangat fokus. Tak satupun langkah yang kulakukan tanpa merasa percaya diri.” (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak