Demi Amal, Pria Ini Rela Berjalan Kaki dengan Kostum Star Wars


Selama lebih dari satu tahun, seorang pria bernama Scott Loxley, 47 tahun, telah mengelilingi seluruh Australia dengan mengenakan kostum Stormtrooper dari film “Star Wars”. Dia memulai petualangannya pada tanggal 2 November tahun lalu, dengan misi menjangkau jarak 15 ribu kilometer dengan berjalan kaki, non-stop, tanpa ditemani siapa pun.

Perjalanan Scott telah membawanya dari Melbourne ke Tasmania, melalui dataran rendah Nullarbor, dan ke pantai barat Bourne, dan kemudian mengarah ke Darwin. Sejauh ini, dia sudah berjalan sejauh 9 ribu kilometer. Meski jarak yang ditempuhnya masih jauh, yaitu 6 ribu kilometer, dia tidak berniat untuk berhenti.

Misi Scott mungkin tampak aneh, tetapi dia benar-benar melakukan hal itu untuk alasan yang sangat mulia. Dia adalah anggota dari 501st Legion, sebuah kelompok relawan yang didedikasikan untuk anak-anak.

Menariknya, kelompok ini melakukan aksi mereka dengan menggunakan kostum Star Wars. Ayah tiga anak ini sedang mencoba untuk mengumpulkan amal sebesar AUD 100 ribu (sekitar Rp 1,06 miliar) untuk Monash Children’s Hospital di Melbourne, sebelum dibuka pada tahun 2016 mendatang.

“Sebagai seorang ayah, jika salah satu dari anak saya dirawat di rumah sakit, saya ingin mereka dirawat oleh staf terbaik yang memiliki akses peralatan terbaik,” tulis Scott di halaman Facebook-nya.

Misinya sangat sulit, terutama ketika berjalan melintasi gurun yang panasnya tak tertahankan. Scott juga harus berjuang melawan mentalnya yang sewaktu-waktu bisa drop di tengah jalan. Dia bahkan harus makan makanan aneh di perjalanannya, termasuk ular, kangguru, kadal, dan kelelawar.

Scott mengatakan bahwa salah satu alasannya untuk mengambil tantangan itu adalah karena dia adalah seorang mantan tentara. Menariknya, Scott bukan orang pertama yang melalui perjalanan sangat panjang dengan kostum Stormtrooper. Pada tahun 2012, Jacob Trench berjalan sejauh 5 ribu kilometer untuk misi yang sama. Dia berjalan dari Perth ke Sydney dan berhasil mengumpulkan USD 100 ribu (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk Starlight Children’s Foundation in Australia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak