STORY: Berjualan Jus, Pria Ini Meraup Untung Miliaran


Siapa sangka berjualan jus, minuman yang sehari-hari kita lihat dan mudah membuatnya ini bisa mendatangkan untung hingga miliaran rupiah. Hal ini dibuktikan oleh pria bernama Ferry Dafira yang sukses menjadi pengusaha jus buah yang sukses mendirikan Kaaramel Juice.

Ferry bersama ketiga rekannya Hendy, Yenyen, dan Handoko Winarto mendirikan toko jus buah bernama Kaaramel Juice sejak 2009. Namun jus buah yang dihadirkan oleh Kaaramel Juice ini tidak seperti yang lainnya, jus yang diciptakan adalah jus fushion. Jus ini merupakan kombinasi dari macam-macam sayuran, yoghurt, karamel dan bahan sehat lainnya. Hmm lezat dan menyehatkan.

Dikutip dari kompas.com (Kamis, 20/11/2014), Ferry yang merupakan lulusan The London School jurusan Public Relation itu memulai usahanya dari berjualan di dalam mobil Grand Max. Mobil itu disulap menjadi gerai jus yang menjual aneka rasa.

Setelah lima tahun berjualan, keuntungan pun mulai terlihat. Mereka pun berhasil membuka toko dan cabangnya. Lima toko Kaaramel Juice besar yang disebut Kaaramel Juice Regular dan 24 Kaaramel Juice Juice express untuk toko yang lebih kecil. Toko jus mereka sudah tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Tangerang.

Ferry mengklami bahwa mereka merupakan pelopor pertama jus fushion di Indonesia.  “Bisnis jus tak lekang oleh waktu. Selain sehat, kami juga ingin menciptakan konsep yang unik dan enak,” jelasnya.

Keuntungan yang diraih Kaaramel Juice pun terbilang fantastis. Pada tahun 2013 lalu, mereka meraup omzet sebesar Rp 2,1 miliar. Sedangkan tahun ini Kaaramel Juice Regular mampu meraih penghasilan Rp 60 juta – Rp 70 juta per bulan dan Kaaramel Juice Express bisa mencapai untung hingga Rp 40 juta per bulan.

Terdapat 50 varian rasa jus buah yang sehat dan menyegarkan. Satu gelas plastik dijual dengan harga Rp 10.000 – Rp 100.000. Meski dikemas dalam gelas plastik sederhana, Ferry menjamin kandungan nutrisi tetap terjaga.

“Kami ingin fokus untuk mengembangkan cabang yang sudah ada dulu,” ucap Ferry yang berencana membuka 30 gerai di berbagai kota dalam waktu dekat.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak