Manis Menggelitik Lumpia Durian di Bogor


Bogor kini menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi orang-orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Banyak kuliner yang menarik dan lezat yang akan menggoda lidah Anda. Selain itu, yang menjadi daya tariknya adalah harga yang murah namun tidak murahan.

Jika Anda berkunjung pada akhir pekan ke Bogor, mampirlah ke Jalan Bangbarung, Bogor. Disini merupakan salah satu spot wisata kuliner yang ada di Bogor yang terkenal. Di sini pun tersedia kuliner durian yang berbeda dari biasanya yakni lumpia durian.

Dikutip dari liputan6.com (Rabu, 26/11/2014), restoran yang menyajikan kuliner unik ini adalah Pancake Durian D&D. Jika biasanya durian disajikan bersama dengan es batu seperti es durian atau sop durian, di sini hadir dengan lumpia hangat yang disajikan dalam mangkuk.

Lumpia biasanya berisikan daging atau sayuran di dalamnya. Tapi di Pancake D&D, lumpia diisi dengan durian yang segar dan manis. Penyajiannya pun sama dengan lumpia lainnya yakni dalam keadaan masih segar dan panas dari penggorengan.

Defieta sang pemilik Pancake D&D mengatakan Ia ingin menyajikan durian dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Di tangan handalnya, Ia menghadirkan durian dalam keadaan panas.

“Akhirnya kita buat lumpia dengan isi buah durian,” jelasnya.

Awalnya, Defieta hanya berjualan secara online dan di dalam mobil. Namun lambat laun bisnisnya berkembang hingga bisa membuka tempat makan sendiri.

Satu porsi lumpia durian hanya dibanderol seharga Rp 15.000. Rasanya begitu yummy di mulut. Perpaduan antara renyah dan lembutnya di durian begitu pas sehingga membuat ketagihan.

Seorang pelanggan bernama Yudhi, mengatakan lumpia durian ini unik, murah dan enak. Ia juga bilang bahwa sayang untuk melewatkan kuliner yang satu ini jika berkunjung ke Bogor.

“Mantap banget rasanya itu kombinasi lumpia dan durian,” jelas Yudhi. Tertarik untuk mencoba?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak