Mari Menyantap Dorayaki, Kue Favorit Doraemon


Kamu pasti sudah tak asing lagi bukan dengan tokoh kartun Doraemon? Si robot kucing imut ini memang memberi warna tersendiri di serialnya. Tak hanya memiliki kemampuan hebat dalam menciptakan alat ajaib, Doraemon juga begitu dicintai oleh para sahabatnya seperti Nobita, Suneo, Shizuka, dan Giant.

Kalau kamu penggemar berat Doraemon, pasti tahu dong makanan favoritnya? Ya benar, dorayaki adalah camilan kesukaan Doraemon. Kue Dorayaki memang tak mudah untuk didapatkan. Namun, saat menghadiri acara Doraemon 100 Gadget Expo, maka camilan ini akan bisa kamu dicicipi.

Meski begitu, ternyata kue ini dijual terpisah lho. Jadi, apabila kamu sudah selesai melihat acaranya dan ingin menuju pintu keluar, cari lah beberapa stand dan warung yang dibuat khusus. Salah satunya, menyajikan menu dorayaki yang dapat dicicipi.

“Dorayaki adalah kue tradisional Jepang. Kue ini dikenal di Indonesia berkat film kartun Doraemon,” ujar staf Ichiban Dorayaki, Mutia Fatma, ketika ditemui di acara Doraemon 100 Gadget Expo, Selasa (02/12/2014).

Seperti dilansir Kompas.com, Rabu (03/12/2014), kue dorayaki yang dihadirkan di sini agak sedikit berbeda dengan wujud asli kue di serial Doraemon.

Kalau dorayaki aslinya berpenampilan dua kue tangkup yang tak mengembung dan dapat diisi berbagai macam rasa.

“Kalau asli dari Jepang, isinya kacang merah (ogura) atau teh hijau (green tea) tapi kami sediakan 8 macam rasa. Di antaranya cokelat, cokelat-keju, keju, keju-bluberi, bluberi, stroberi, kacang merah dan srikaya,” sambung Mutia.

Lebih lanjut Mutia menambahkan, tak dapat dipungkiri jika kue dorayaki membuat banyak orang penasaran akan bentuk dan rasanya.

“Sedikit banyak rasanya seperti pancake tapi adonannya lebih tebal. Banyak orang penasaran dengan rasanya berkat Doraemon,” tandas Mutia.

Kue dorayaki dikemas dalam plastik. Kue ini memiliki ukuran yang tak terlalu besar dan ada cap wajah doraemon di bagian atas. Jika ingin menyantap kue ini, kamu cukup membayar Rp 10.000 untuk satu tangkup dorayaki. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak