Surat Cinta Marilyn Monroe Laku Rp 960 Juta


Marilyn Monroe memang lama telah tiada, namun dirinya tetap terus dikenang. Hal itu terlihat dari benda kenangan (memorabilia) milik mendiang Marilyn Monroe yang masih menjadi rebutan. Dilansir dari Aceshowbiz, Senin (8/12/2014), sepucuk surat cinta milik Marilyn laku dijual lebih dari USD 78 ribu (Rp963 juta) dalam sebuah lelang yang digelar Julien’s Auctions di Beverly Hills, pekan lalu.

Salah satu surat cinta ditulis oleh mantan suami Monroe, Joe DiMaggio. Surat singkat ingin ditulis oleh Joe DiMaggio untuk Monroe setelah wanita yang dicintainya itu mengumumkan kalau mereka akan bercerai.

“Dear Baby – Don’t know what you’re [sic] thoughts are about me, but I can tell you I love you seriously, way deep in my heart, irregardless of anything,” isi surat cinta Joe DiMaggio yang kira-kira artinya: “Sayang, aku tidak tahu apakah kamu memikirkan diriku, tapi aku akan memberitahumu bahwa aku serius mencintaimu, sangat dalam di hatiku, terlepas dari apa pun.”

Surat berikutnya yang juga terjual dalam lelang adalah surat berisi tulisan tangan Marilyn yang ditujukan kepada Arthur Miller, yang kelak menjadi suaminya. Surat yang diberi nama “Arsip yang hilang milik Marilyn Monroe” itu terjual USD 44 ribu (Rp543 juta) kepada seseorang yang  namanya dirahasiakan.

Surat-surat tersebut sempat dipegang mentor Marilyn sekaligus pelatih akting legendaris, Lee Strasberg, setelah kematian Marilyn pada usia 36 tahun.

Rumah lelang tersebut juga menjual sekitar 200 memorabilia lain milik Marilyn. Di antaranya, mantel sutra seharga USD 175 ribu (Rp2,1 miliar), kalung manik-manik hitam yang terkenal milik Marilyn dijual USD 37,5 ribu (RRp463 juta), foto hitam putihnya dijual seharga Rp 155 juta dan bra seharga USD 20 ribu (Rp247 juta). Selain itu barang lainnya yang berhasil dijual adalah gaun panjang Marilyn Monroe yang laku djual seharga Rp 6,9 miliar, serta anting kesayangannya berhasil dilelang senilai Rp 2,1 miliar. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak