Sensari Baru, Mie Hitam khas Lampung


Selama ini, mie yang kita makan berwarna kuning atau putih. Namun, di Lampung ternyata ada hidangan mie unik lho.

Keunikan dari mie ini adalah dari segi warnanya. Mie Hitam, ya mie ini dijual di salah satu restoran yang berlokasi di Lampung. Saking uniknya, mie hitam ini selalu jadi buruan para pecinta kuliner.

Adapun rumah makan yang menyajikan mie hitam adalah Salada. Bagi kamu yang penasaran ingin menyantap mie hitam ini, bisa datang langsung ke Restoran Salada di Jl Ikan Hiu Blok C no 6, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Seperti dilansir DetikTravel, Kamis (11/12/2014), sang pemilik restoran, Aloy mengtatakan warna hitam dari mie ini berasal dari tinta cumi. Tinta ini dipakai sebagai campuran untuk membuat mie. Hidangan mie hitam ternyata baru dipromosikan sejak beberapa bulan silam.

Untuk semangkuk mie hitam terdiri dari campuran topping selada, irisan daging sapi lada hitam, potongan daging ayam, jamur dan juga paprika.

Aloy mengatakan, dirinya membuat hidangan mie hitam lantaran ingin membuat inovasi baru di bidang kuliner. Usai membuat mie hitam, Aloy pun berniat membuat mie jenis lain.

“Itu inovasi, kita masih ada satu menu lagi. Jadi kita berinovasi terus. Bulan depan rencananya mau ngeluarin mie hidroponik. Saya ada tanamannya sendiri,” ujar Aloy.

Satu porsi mie hitam dijual mulai dari Rp 20.000. Restoran Salada buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Di hari minggu, kamu sebaiknya datang lebih awal lantaran hidangan mie hitam rata-rata ludes terjual sebelum jam 4 sore.

Selain mie hitam, restoran Salada juga menghadirkan menu lain yang tak kalah enaknnya seperti bakso gepeng, mie kuning, kwetiau dan pangsit. Untuk minumannya disajikan beraneka jus buah dan teh.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak