Kakek Hidup Satu Ranjang dengan Singa


Selama ini persahabatan antara hewan buas dan manusia hanya dapat disaksikan lewat layar kaca alias hanya imajinasi belaka. Namun jangan salah, karena rupanya hubungan seperti itu benar-benar ada di dunia nyata. Contohnya seperti kakek yang satu ini.

Seorang kakek berusia 69 tahun bernama Frikkie Van Solms telah berteman dengan seekor hewan selama bertahun-tahun. Tak tanggung-tanggung, hewan tersebut adalah seekor singa yang dikenal sebagai hewan buas. Meski demikian, Frikkie rela berbagi ranjang dengan kucing buas itu selama 11 tahun. Frikkie adalah seorang pria asal Afrika Selatan yang berprofesi sebagai pemelihara dan penjinak binatang buas. Selama hidupnya, ia telah memelihara setidaknya 19 binatang buas, termasuk singa, harimau, dan cheetah.

Namun baginya, Zion, nama sang singa, adalah yang paling spesial. “Ini karena rasa keterikatan kami. Aku banyak belajar darinya,” ungkapnya seperti dilansir dari Bored Panda, Rabu (21/1/2015).

Zion sendiri dilahirkan oleh singa betina Afrika bernama Simba. Sayangnya, Zion harus dipisahkan dari ibunya karena dikhawatirkan akan dibunuh ayahnya sendiri seperti yang biasa terjadi di dunia kucing. Sejak saat itulah, Frikkie menjadi ayah sekaligus teman Zion.

Sebagai pemelihara singa, Frikkie tak pernah takut pada Zion. Ia sangat percaya bahwa teman kesayangannya itu tak akan menyerang manusia.

“Orang-orang mengatakan singa adalah singa,” cerita Frikkie. “Tapi, sebenarnya mereka memiliki kepribadian, juga bisa bercanda. Zion itu raksasa yang lembut. Ia tak pernah menyerang manusia dan aku mempercayainya.”

Sebagai sepasang sahabat, Frikkie tahu Zion tak menyukai suara sepatu yang dipakai manusia. Maka saat mereka bersama, Frikkie rela melepas sepatunya agar mereka bisa berjalan berdampingan. Saking akrabnya, Zion juga membiarkan Frikkie memegang ekornya saat berjalan-jalan bersama. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak