Don't be Captious

Gara-gara Matematika, Pria Gagal Nikah

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Pasangan di India gagal menikah di menit-menit terakhir. Padahal keluarga dari kedua mempelai sudah berkumpul di tempat pernikahan dan persiapan pun sudah dimulai. Lantas, apa yang membuat kedua pasangan tersebut gagal menikah?

Rupanya hal ini bermula saat calon mempelai wanita curiga apakah pengantin pria bernama Ram Baran itu sesuai kualifikasi untuk menjadi suaminya atau belum. Ia pun meminta kepada sepupunya untuk memberikan pertanyaan seputar matematika.

“15 tambah 6 berapa?” tanya sepupu calon pengantin perempuan. “17,” jawab sang pengantin pria. Jawaban tersebut tentu saja salah karena yang benar adalah 21.

Terlihat jelas betapa kecewa raut wajah si calon pengantin perempuan. Sebelum acara di mulai, ia memutuskan untuk meninggalkan tempat pernikahan. Mempelai wanita mengaku tidak bisa menikah dengan orang yang tidak berpendidikan. â??Aku tak akan menikahi orang yang tidak berpendidikan,â? ucap Indah Singh, mempelai wanita itu sebagaimana dikutip dari The Times of India.

“Pelajar mana pun harus bisa memecahkan pertanyaan mudah yang kami berikan. Keluarga pengantin pria membuat kami bertanya-tanya mengenai kemampuan pemuda itu,” kata ayah pengantin perempuan, Mohar Singh, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (20/3/2015). “Ini merupakan situasi yang memalukan untuk kami semua mengingat kami sudah mempersiapkan semuanya. Kami merasa ditipu.”

BACA JUGA:  Pria Portugal Bikin Kerajaan Sendiri Setelah Beli Pulau

Sementara itu, pihak pengantin pria mencoba untuk membujuk sang calon pengantin perempuan agar tetap melanjutkan acara pernikahan. Namun, sayangnya sang mempelai wanita bersikeras tidak mau menikah dengan Ram.

Polisi bernama Kumar mengatakan akhirnya kedua keluarga itu mengembalikan lagi semua hadiah pernikahan dari masing-masing keluarga.

Saat ini kebanyakan pernikahan di India memang diatur oleh keluarga, sehingga latar belakang dari calon pengantin tak banyak diketahui. (tom)

Latest article