5 Mobil dengan Bentuk Paling Aneh


Bentuk mobil aneh (The Richest)

Semenjak ditemukan pada era tahun 1880an, mobil dengan mesin berbahan bakar minyak memang terus berkembang pesat hingga kini. Tak heran jika saat ini sudah ada ratusan ribu varian mobil yang dikeluarkan ke pasaran dan beredar di jalanan di berbagai penjuru dunia. Di antara mobil-mobil tersebut, ada beberapa yang memiliki bentuk atau desain yang cukup aneh dibandingkan mobil pada umumnya. Berikut adalah 5 mobil dengan bentuk paling aneh, dilansir dari The Richest, Kamis (11/6/2015).

1. Dream Car 123

Dream Car 123 (The Richest)
Dream Car 123 (The Richest)

Mobil buatan Greg Zanis ini diklaim menjadi mobil futuristik yang sudah mengusung motor elektrik sebagai dapur pacunya. Bukan membuat mobil dengan garis desain yang menarik dan aerodinamis, Zanis justru merakit mobil dengan desain segitiga yang membuat Dream Car 123 terlihat seperti pesawat alien di film fiksi ilmiah era 1960an. Mobil listrik ini sendiri memiliki berat sekitar 3 ton dan membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk mengisi baterai sebagai penyuplai daya motor listriknya.

2. Eclectic

Eclectic (The Richest)
Eclectic (The Richest)

Eclectic dimaksudkan untuk menjadi terobosan di bidang otomotif dengan konsep ramah lingkungan. Dengan mengandalkan panel surya, mobil ini bisa bergerak dengan motor listrik yang disuplai dari alat yang bisa mengubah sinar matahari menjadi listrik. Sayang, mobil Eclectic ini tak laku di pasaran meski diklaim ramah lingkungan. Mungkin salah satu faktor gagalnya mobil ini di pasaran adalah desainnya yang lebih mirip kereta kuda di era kerajaan daripada mobil masa depan.

3. Dodge Deora 1967

Dodge Deora 1967 (The Richest)
Dodge Deora 1967 (The Richest)

Dodge Deora hadir pada tahun 1967 dengan bak terbuka dengan ukuran yang luas namun juga dengan dimensi yang tak terlalu tinggi hingga mirip dengan muscle car yang diproduksinya. Namun, kombinasi ide pick-up sporty ini tak berjalan sesuai rencana karena desain secara keseluruhan justru membuatnya tak enak dipandang. Adalah Alexander bersaudara, yang bertanggung jawab atas tercetusnya mobil ini. Untung saja, deretan petinggi Dodge memutuskan untuk tak memproduksi mobil ini secara massal.

4. Ferrari (Pininfarina) 512 S Modulo 1970

FFerrari (Pininfarina) 512 S Modulo 1970 (The Richest)
FFerrari (Pininfarina) 512 S Modulo 1970 (The Richest)

Mendengar Ferrari, pasti muncul dalam benakmu sebuah mobil keren yang didominasi warna merah. Namun ada satu mobil produksi Ferrari yang justru tidak berwarna merah, dan desainnya cukup aneh. Mobil itu adalah Ferrari (Pininfarina) 512 S Modulo buatan tahun 1970. Mobil ini merupakan hasil karya Paolo Martin. Fokus pada kecepatan dan sektor aerodinamika, Ferrari (Pininfarina) 512 S Modulo 1970 hadir sebagai salah satu mobil tercepat di masanya. Namun konsekuensinya adalah desain yang aneh dan tak akan nyaman jika digunakan sehari-hari.

5. Broken Swan Car

Broken Swan Car (The Richest)
Broken Swan Car (The Richest)

Mungkin jika melihat mobil Broke Swan Car berbentuk angsa ini beberapa orang akan menganggapnya indah. Namun jika mengerti harga yang diusungnya, maka Anda akan berpikir lain. Mobil dengan desain yang cocok untuk parade ini memiliki harga yang sama dengan sedan mewah Rolls-Royce. Harga mahalnya itu datang dari aksesoris serba emas yang ditempel di bodinya. Tentu orang akan berpikir dua kali untuk membeli mobil ini, karena harganya mahal dan desainnya aneh. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak