Benda-benda Termahal di Dunia


Barang-barang yang dijual baik di toko maupun secara online harganya bervariasi, dari murah hingga mahal. Biasanya, orang akan memilih benda yang mereka inginkan dengan harga yang murah. Namun tak jarang juga ada orang yang lebih memilih benda dengan harga yang mahal dengan alasan gengsi. Bahkan demi bisa mendapatkan predikat orang kaya, seseorang rela membeli harga barang dengan harga selangit. Dilansir dari Kaskus, Jumat (31/7/2015),  bawah ini adalah beberapa contoh benda yang memiliki harga selangit, dan diklaim menjadi termahal di dunia.

1. Piano termahal di dunia

Heintzman Crystal (Kaskus)
Heintzman Crystal (Kaskus)

Terjual dengan harga Rp 37,7 miliar di sebuah pelelangan, piano kristal buatan The Heintzman ini memecahkan rekor sebagai piano termahal di dunia. Piano ini adalah piano yang dimainkan oleh Pianis Muda Lang Lang pada acara pembukaan Olimpiade Beijing 2008.

2. Kamera termahal di dunia

Daguerreotype Susse Freres (Kaskus)
Daguerreotype Susse Freres (Kaskus)

Kamera termahal di dunia jatuh pada Daguerreotype Susse Freres, yang terjual dengan harga Rp 9 miliar pada sebuah acara pelelangan pada tahun 2007. Selain termahal, piano ini juga merupakan piano tertua di dunia yang diproduksi secara komersial.

3. Catur termahal di dunia

Catur Charles Hollander (Kaskus)
Catur Charles Hollander (Kaskus)

Predikat catur termahal di dunia dipegang oleh catur Charles Hollander. Catur buatan tangan yang diciptakan oleh Bernard Maquin ini merupakan bagian dari Charles Hollander Collection yang hanya ada 7 set di dunia. Setiap satu set catur terdiri dari 9,900 berlian hitam dan putih yang disandingkan dengan 14 karat emas putih. Catur yang memiliki konsep glamor ini dijual dengan harga Rp 115 miliar.

4. Burger termahal di dunia

Le Burger Extravagan (Kaskus)
Le Burger Extravagan (Kaskus)

Burger bernama Le Burger Extravagan ini dijual dengan harga Rp 3,4 juta di Serendipity 3, New York City. Burger ini dihidangkan dengan taburan emas murni dan di sandingkan dengan tusuk gigi yang bertahtakan berlian.

5. Mobil termahal di dunia

Ferarri 250 GTO 1962 (Kaskus)
Ferarri 250 GTO 1962 (Kaskus)

Mobil Ferarri 250 GTO buatan tahun 1962 secara resmi dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia setelah dibeli oleh Craig McCaw, sang pemilik perusahaan AT&T, dengan harga Rp 410 miliar.

6. Tarif hotel termahal di dunia

Suite Royal Penthouse (Kaskus)
Suite Royal Penthouse (Kaskus)

Suite Royal Penthouse adalah salah satu kamar di President Wilson Hotel yang terletak di Jenewa, Swiss. Untuk dapat menginap di ruangan ini, kamu harus membayar Rp 761 juta per malamnya.

7. Televisi termahal di dunia

Prestige HD Supreme Edition (Kaskus)
Prestige HD Supreme Edition (Kaskus)

Televisi Prestige HD Supreme Edition berukuran 55 inci dan berharga Rp 27 miliar ini dilapisi oleh 28 Kg emas murni. Selain itu terdapat pula 78 potongan berlian yang masing-masing berupa potongan seberat 1 Karat.

8. Motor termahal di dunia

Dodge Tomahawk V10 Superbike (Kaskus)
Dodge Tomahawk V10 Superbike (Kaskus)

Motor raksasa seberat 750 Kg bernama Dodge Tomahawk V10 Superbike ini memiliki 4 roda. Untuk bisa memilikinya, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 8,2 miliar.

9. Jam termahal di dunia

Haute Joaillerie From Chopard (Kaskus)
Haute Joaillerie From Chopard (Kaskus)

Jam bertahtakan berlian dan permata langka yang berbentuk dompet ini dijual dengan harga Rp 292 miliar. Belum cukuop sampai di situ, jam bernama Haute Joaillerie From Chopard ini juga dirilis secara terbatas.

10. Sound system termahal di dunia

Transmission Audio Ultimate System (Kaskus)
Transmission Audio Ultimate System (Kaskus)

Transmission Audio Ultimate System ini terbuat dari bahan alumunium langka dari bangkai pesawat dan memiliki bobot seberat 40 Ton. Untuk menempatkannya, sound sytem ini membutuhkan ruangan seluas 12 meter. Di pasaran sound system dibandrol dengan harga Rp 23 miliar.

11. Buku termahal di dunia

The Bay Mazmur Book (Kaskus)
The Bay Mazmur Book (Kaskus)

The Bay Mazmur Book adalah sebuah buku hasil terjemahan dari Al Kitab Mazmur. Buku ini secara resmi menjadi buku termahal di dunia setelah terjual dengan harga Rp 176 miliar pada sebuah acara pelelangan yang diadakan Sotheby’s pada tanggal 26 November 2013.

12. Lukisan termahal di dunia

The Card Players (Kaskus)
The Card Players (Kaskus)

Lukisan “The Card Players” adalah mahakarya terakhir yang diciptakan oleh pelukis terkenal Paul Cezanne. Lukisan ini dibeli oleh saudagar kaya raya dari Qatar dengan harga Rp 2,9 triliun pada tahun 2011 lalu.

13. Kopi termahal di dunia

Kopi Luwak (Kaskus)
Kopi Luwak (Kaskus)

Kopi luwak adalah kopi asli dari Indonesia yang dihasilkan dari sistem pencernaan hewan luwak. Selain kelangkaan dan cara pengolahan yang unik, kopi ini dijual dengan harga Rp 1 juta per kilogramnya.

14. Cincin termahal di dunia

Chopard Blue Diamond (Kaskus)
Chopard Blue Diamond (Kaskus)

Cincin Chopard Blue Diamond ini adalah sebuah cincin yang di buat dari 18 karat emas putih dan dihiasi dengan sebongkah berlian terlangka di dunia berbentuk oval dan berwarna biru seberat 9 karat. Harganya? Rp 190 miliar.

15. Ponsel termahal di dunia

iPhone 4S Elite Gold (Kaskus)
iPhone 4S Elite Gold (Kaskus)

Ponsel termahal di dunia jatuh pada ponsel buatan Apple, yaitu iPhone 4S. Bedanya, di seluruh bodi ponsel ini terdapat berlian, emas, dan juga platinum. Harga ponsel ini mencapai Rp 111 miliar.

16. Domain termahal di dunia

Tampilan situs VacationRentals.com (Kaskus)
Tampilan situs VacationRentals.com (Kaskus)

Pembelian nama domain VacationRentals.com terjadi pada tahun 2007 dimana nama domain ini dibeli dengan harga Rp 410 miliar oleh Sharples sang pemilik perusahaan properti HomeAway. Ia mengaku membeli nama domain dengan harga fantastis itu karena tak ingin nama domain tersebut dibeli oleh pesaing kuatnya, Expedia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak