Cukup Pakai Air 1 Liter, Motor Ini Bisa Melesat Hingga 500 Km


Dengan semakin meningkatnya kadar polusi yang terjadi di bumi kita ini, makin banyak pula orang yang berinovasi menciptakan berbagai alat agar pencemaran tidak semakin parah. Salah satunya dilakukan oleh pria asal Sao Paulo, Brasil, bernama Ricardo Azevedo.

Jika biasanya sepeda motor menggunakan bahan bakar bensin, maka Azevedo justru menggunakan bahan bakar lain, yaitu air. Inovasi sepeda motor yang dinamainya “T Power H2O” tersebut bisa melaju hingga 500 km hanya dengan 1 liter air. Bahkan bukan hanya air bersih yang bisa digunakan, tapi juga air tercemar limbah digunakan Azevedo sebagai bahan bakar motor miliknya itu. Dengan air limbah dari Sungai Tiede, Azevedo membuktikan penemuannya tersebut.

Ricardo Azevedo dan motornya (Daily Mail)
Ricardo Azevedo dan motornya (Daily Mail)

Penemuannya tersebut menggabungkan aki yang menghasilkan listrik dengan air sehingga memisahkan hidrogen dari molekul air. Dengan demikian, hasil pembakarannya bukan berupa asap yang bisa membuat polusi semakin bertambah, melainkan uap air. “Keuntungan dari motor ini, asap yang keluar bukan bensin yang menghasilkan karbon monoksida, melainkan uap air,” katanya seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (26/8/2015).

Ricardo Azevedo (Daily Mail)
Ricardo Azevedo (Daily Mail)

Inovasi ini sempat mendatangkan keraguan dari beberapa pengamat yang mengatakan bahwa mesin sepeda motor sudah dimodifikasi terlebih dulu. Namun seorang Profesor kimia dari Universitas Sao Paulo, Ernesto Gonzales menerangkan, apa yang dilakukan Azevedo adalah penemuan yang masuk akal. Air yang melewati mesin motor dengan bantuan aki yang menghasilkan pembakaran, tidak akan bermasalah dengan mesin motor.

Bahkan Azevedo sudah melakukan kontak dengan pabrikan motor untuk menguji dan siap menerangkan cara kerja motor hasil inovasinya tersebut. Ia berharap ada produsen sepeda motor yang mau memproduksinya secara masal.

Kamu bisa lihat videonya di bawah ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak