Ini Dia Ucapan Guru yang Bikin Kamu Happy


Teacher talking to students at chalkboard (huffpost.com)

Sebenarnya sih Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 November kemarin, bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tetapi belum terlambat dong kalau hari ini JadiBerita  akan membahas sedikit tentang guru. Bicara soal pahlawan tanpa tanda jasa ini, pasti ada banyak karakter guru yang mengisi hari-harimu di sekolah. Ada yang kamu jadikan sebagai teladan, ada yang biasa saja, bahkan ada juga yang kamu segani. Tapi guys, dibalik karakter guru-gurumu itu pasti ada kesan terhadap beliau-beliau tersebut, termasuk juga ucapan-ucapannya. Ini dia ucapan guru yang pasti bikin kamu happy guys:

1. â??Ada rapat guruâ?

Bapak dan ibu guru lagi sibuk rapat, murid-muridnya senang (wordpress.com)

Jangan bohong kalian, pasti kalian akan senang bukan kepalang kalau sudah mendengar kalimat ini, iya kan? Entah keesokan harinya atau hari itu juga yang diadakan rapat dadakan, tetapi hal itu pasti memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para murid. Kenapa? Karena itu tandanya mereka akan pulang lebih awal atau justru libur. Yes!

2. â??Acara khusus siswa kelas XII. Murid lainnya belajar di rumah yaâ?

Kakak kelasnya try out, adik-adiknya libur (dic-makassar.com)

Percayakah kamu kalau sebenarnya kalimat â??belajar di rumahâ?? adalah pengganti dari kata â??liburâ??? Kalau informasi seperti ini sudah diucapkan oleh guru dan tersebar ke seluruh penjuru sekolah, dijamin kamu pasti akan senang bukan main. Biasanya waktu-waktu seperti ini sering terjadi pada semester genap, dimana siswa kelas 6, 9 dan 12 sibuk mempersiapkan diri untuk ujian nasional dengan mengadakan try out dan semacamnya.

3. â??Ujiannya open book â?

Santai saja, open book kok (diylol.com)

Kalau sudah mendengar kalimat ini dijamin kamu akan lega, apalagi kalau yang diuji adalah mata pelajaran yang lumayan sulit. Kamu tinggal meyiapkan catatan yang jelas dan rinci. Yuhu!

4. â??Tugasnya dikerjakan berkelompok yaâ?

Kerja kelompok, yang kerja satu orang (cloudfront.net)

Kalimat dari guru yang satu ini juga sukses membuat kamu bahagia. Kenapa? Karena kamu tidak perlu repot-repot mengerjakan tugas sendiri dan menjadi beban indivdu buat kamu, karena kamu bisa nebeng dengan temanmu yang lain. Tapi kalimat ini juga bisa jadi hal yang menjengkelkan bagi kamu yang biasa ditebengi oleh teman-temanmu. Sabar ya.

5. â??Kalian bebas memilih ingin berkelompok dengan siapaâ?

Teman kelompoknya dia lagi, dia lagi (myindischool.com)

Asas demokrasi yang diberikan oleh guru ini merupakan kebijakan yang membahagiakan buat kamu, karena kamu bisa mencari anggota kelompok â??seasikâ?? mungkin. Selain belajar dan mengerjakan tugas bersama, kalian juga bisa main-main dan rumpi bersama. Kalau begini sih, biasanya teman satu kelompoknya terus-terusan dengan orang yang sama.

6. â??Pak Budi tidak bisa mengajar hari iniâ?

Yuhu! Guru killer nggak masuk (mememaker.net)

Pak Budi yang terkenal sebagai guru killer tidak bisa mengajar hari ini? So pasti itu adalah hal yang membahagiakan bagi murid manapun. Nggak ada guru dan nggak ada tugas adalah liburan kilat yang bikin murid-murid heavun.

7. â??Pak Budi tidak bisa mengajar hari ini, tetapi ada tugas ya.. tugas dikumpulkan minggu depanâ?

Bisa juga begini kalau nggak ada guru (bigstock.com)

Jangan salah, kejadian di atas sering terjadi loh. Ujung-ujungnya yang hampir sama dengan poin sebelumnya. Kamu dan teman-temanmu akan leha-leha dan nggak mengerjakan tugas. Tugasnya dikerjakan kapan? Biasanya sih satu hari sebelum dikumpulkan. Benar nggak?

8. â??Ibu ada keperluan, jadi nggak bisa ngajar lama-lama. Maaf yaâ?

Sok ngeluarin ekspresi kaget padahal senang (ytimg.com)

Kalau yang seperti ini harusnya Ibu/Bapak guru nggak perlu minta maaf, karena sebenarnya mereka membawa kabar yang menggembirakan. Bahkan nggak usah mengajar sekalipun, murid-murid akan terima dengan ikhlas kok.

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak