Inilah Foto Selfie Tertua di Dunia


Selfie merupakan tren yang sangat digandrungi banyak orang saat ini. Apalagi dengan didukung ponsel canggih dan tongkat narsis (tongsis), maka selfie jadi semakin mudah dilakukan, dan hasilnya pun maksimal.

Namun, siapa yang menyangka jika selfie ternyata sudah ada sejak fotonya masih berwarna hitam putih, jauh sebelum tren selfie melanda seperti sekarang ini. Tidak percaya? Ini buktinya.

Beberapa waktu lalu, seorang pengguna situs Reddit bernama John Jard mengunggah foto kakeknya. Dalam foto tersebut sang kakek yang masih terlihat muda terlihat berpose dengan sang anjing. Bersama foto itu, dia tulis caption: “Kakek saya selfie di tahun 1935.”

Foto selfie tertua (Metro)
Foto selfie tertua (Metro)

Menariknya, kakek itu mengambil fotonya sendiri atau yang biasa disebut selfie. Bahkan sebelum tongsis diciptakan, kakek ini telah lebih dahulu memikirkan ide tersebut. Ia menggunakan cara manual, yaitu mengendalikan tombol shutter kameranya dengan sebuah tali benang dari jarak jauh.

Foto tersebut diambil di Ontario, Kanada pada tahun 1935, yang artinya foto selfie tersebut telah berusia 80 tahun. Mengingat waktu foto tersebut diambil, banyak yang menyebut jika foto tersebut bisa jadi adalah selfie tertua yang pernah ada.

Pengguna itu menyebut bahwa itu adalah â??foto asliâ?, bukan hasil olahan peranti lunak komputer paling mahal. Pengguna Reddit itu juga tidak menyebut bahwa itu dalah foto selfie tertua di dunia, tapi paling tidak, dengan foto ini kita menjadi tahu bagaimana orang-orang dulu ber-selfie ria, tidak jauh berbeda dengan kita sekarang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak