5 Tools yang Cocok Buat Kamu Pekerja Kantoran


Tingginya volume pekerjaan biasanya emang diiringi dengan tingginya tingkat stress dan emosi. Dalam kondisi ini, kemungkinan kita melakukan kesalahan dan lupa kerjaan pun semakin besar. Akibatnya, produktivitas jadi menurun. Solusinya, tentunya kita perlu sejumlah tools yang bisa membantu kita supaya bisa tetap produktif di tengah badai kerjaan yang menumpuk. Apa saja? Berikut beberapa tools-nya seperti dilansir dari Fajarwalkercom, Selasa (1/12/2015).

1. Personal Assisstance

Personal Assistance (Fajarwalker)
Personal Assistance (Fajarwalker)

Sering lupa apa yang harus kamu kerjakan? Sepertinya kalian perlu asisten pribadi buat membantu mengingatkan. Tenang, kalian tak perlu menggaji orang untuk menjadi asisten pribadi kalian. Cukup gunakan aplikasi Personal Assistance. Apple punya Siri, Windows punya Cortana dan Android punya Google Now. Jadi, ponsel apapun yang kalian pakai, semuanya bisa jadi asisten pribadi kalian. Tinggal sampaikan hal yang harus diingatkan, maka si personal assistance ini bakalan langsung mengeset reminder buat kegiatan kalian.

2. Whatsapp Web

Whatsapp Web (Fajarwalker)
Whatsapp Web (Fajarwalker)

Whatsapp cuma buat ponsel? Siapa bilang? Nyatanya ada Whatsapp Web. Whatsapp Web ini dibuat agar komputer yang ada di kantor bisa membuka chat Whatsapp yang masuk, sehingga kita tidak akan hilang konsentrasi dan waktu hanya untuk mengecek ponsel. Untuk menggunakannya, kita tinggal buka aja web.whatsapp.com, lalu scan kode QR dengan menggunakan Whatsapp di ponsel kalian. Aplikasi ini tersedia untuk Firefox dan Chrome.

3. Skype

Skype (Fajarwalker)
Skype (Fajarwalker)

Selain Whatsapp, Skype juga menjadi salah satu aplikasi messaging yang penting di dalam dunia perkantoran. Selain bisa bikin group, Skype juga punya keunggulan lain dibanding Whatsapp yaitu Video Conference. Ini berarti selama ada internet, kamu bisa meeting di mana saja. Selain itu, Skype juga bisa digunakan untuk membagikan alias share dokumen. Untuk share dokumen ke komputer lain, kalian tinggal tarik dokumen yang mau dikirim dari explorer ke Skype. Setelah itu, dokumen pun langsung sampai di komputer rekan kerja kita.

4. TeamViewer

Team Viewer (Fajarwalker)
TeamViewer (Fajarwalker)

TeamViewer merupakan aplikasi yang berguna jika kita berhalangan datang ke kantor, sementara kerjaan tak bisa ditinggal. Dengan menggunakan TeamViewer, kita bisa mengakses komputer kantor dengan mudah dari laptop pribadi, tablet, atau bahkan ponsel sekalipun. Selain itu TeamViewer juga bisa digunakan untuk sarana meeting apabila kita memang sedang berhalangan hadir ke kantor.

5. Office Lens

Office Lens Scan (Fajarwalker)
Office Lens Scan (Fajarwalker)

Tanpa kita sadari, cukup banyak waktu yang terbuang saat kita ingin scan dokumen. Namun kini scan dokumen jadi lebih mudah tanpa menggunakan scanner. Adalah Office Lens, aplikasi bikinan Microsoft yang mampu mengubah kamera ponsel kita menjadi scanner dokumen. Cara penggunaannya pun mudah, tinggal siapkan dokumen yang akan discan, lalu foto dengan menggunakan Office Lens ini. Maka hasilnya pun secara otomatis bakalan lurus dan rapih seperti hasil scanner. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak