Begini Jadinya Jika Gravitasi Bumi Tak Ada Lagi


Kita semua tahu kalau kita hidup di planet bumi yang memiliki gaya gravitasi. Berkat gaya gravitasi itu, kita jadi bisa menapak ke bumi. Namun pernahkah terpikirkan apabila gravitasi bumi ini sudah tidak ada lagi? Kira-kira inilah yang akan terjadi, seperti dihimpun jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Bumi jadi seperti roller coaster

Roller Coaster (Rollercoastertycoon)
Roller Coaster (Rollercoastertycoon)

Apabila gravitasi berhenti di planet bumi, setiap orang akan merasakan dirinya seperti sedang naik roller coaster, karena pada saat itu bumi berhenti berotasi dan akan keluar dari sistem tata surya, terlempar menuju luar angkasa tak tentu arah.

2. Terjadi badai raksasa

Badai (Kaskus)
Badai (Kaskus)

Atmosfir bumi saat ini berputar pada kecepatan yang sama sesuai dengan rotasi planet, jadi ketika gravitasi berhenti secara tiba-tiba dan rotasi juga turut berhenti, kita semua akan menjumpai badai raksasa yang maha dahsyat di seluruh penjuru bumi ini.

3. Tsunami merajalela

Tsunami (Kaskus)
Tsunami (Kaskus)

Bersamaan dengan adanya badai besar, tsunami yang besar pun juga turut kita jumpai di planet bumi, melahap kota-kota besar yang kita cintai. Tsunami itu akan menuju daratan dengan kecepatan tinggi, tepatnya sekitar 1 menit saja.

4. Gempa bumi dimana-mana

Gempa (Kaskus)
Gempa (Kaskus)

Setelah badai dan tsunami, gempa bumi akan berada di tengah-tengah kota dan menghancurkan kita dari dalam.

5. Terjadi gelombang api

Gelombang api (Kaskus)
Gelombang api (Kaskus)

Dengan kecepatan angin dan badai yang terjadi di bumi, akan mengakibatkan api secara tiba-tiba berubah menjadi besar dan menjalar ke seluruh pelosok dunia.

6. GPS mati total

GPS (Kaskus)
GPS (Kaskus)

GPS atau Global Positioning System yang selama ini selalu membantu kita untuk menavigasi seluruh dunia, akan menjadi tidak berguna. Karena gravitasi yang mendadak berhenti, itu berarti kalkulasi dalam aplikasi GPS akan kacau dan tidak bisa digunakan.

7. Sinar matahari sulit tembus

Sinar matahari (Pemptousia)
Sinar matahari (Pemptousia)

Debu dan kotoran akibat badai di seluruh bumi akan mulai berkumpul di atmosfir dan mengakibatkan di hampir seluruh dunia untuk kesulitan mendapatkan sinar matahari.

8. Bulan jadi hancur

Ilustrasi bulan hancur (Artstation)
Ilustrasi bulan hancur (Artstation)

Bulan yang pada saat ini dalam keadaan melayang-layang di sekitar bumi, akan berhenti tiba-tiba dan bergerak lebih dekat menuju bumi dikarenakan bumi kehilangan gravitasi dan akan bergerak semakin dekat sampai akhirnya menabrak bumi.

9. Satu hari jadi satu tahun

Waktu (Pojoksatu)
Waktu (Pojoksatu)

Satu hari saat ini sama dengan 24 Jam, namun apabila bumi kehilangan gravitasi dan berhenti berotasi, matahari akan tetap berada di posisi yang menghadap bumi untuk periode enam bulan, sehingga satu hari itu sama dengan satu tahun.

10. Bumi akan menggembung

Ikan Buntal (Alampedia)
Ikan Buntal (Alampedia)

Saat ini keadaan fisik bumi kita adalah bulat dan hampir berbentuk bundar seperti bola. Hal ini disebabkan karena rotasi kecepatan rotasi bumi yang stabil. Namun apabila gravitasi dan rotasi bumi berhenti, planet bumi akan berubah bentuk dengan mengembung dan akan mengakibatkan banjir di seluruh dunia yang memiliki dataran rendah. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
101
OMG
Yaelah Yaelah
31
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
21
Keren Nih
Ngakak Ngakak
51
Ngakak