Ajaib, Kaus Ini Bisa Bantu Traveler Bicara Banyak Bahasa


Semua orang selalu bermimpi untuk pergi berkeliling dunia, menjelajah semua tempat terkenal di dunia secara langsung. Namun, hal ini tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak kendala yang harus dihadapi selain budget, waktu, dan juga bahasa. Meski terlihat sepele, bahasa juga bisa menjadi kendala penting saat kamu pergi ke suatu negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris.

Bahasa Inggris memang menjadi bahasa asing yang harus kamu kuasai, tapi terkadang ada banyak negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan mereka seperti Jepang, Perancis, Korea, dan masih banyak lagi. Jika sudah seperti itu, kamu pasti harus mengandalkan kamus saku atau kamus online yang harus kamu bawa ke mana-mana untuk membantu berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Repot juga kan JBers?

Kaos Icon Speak untuk Traveler (dreamers.id)
Kaos Icon Speak untuk Traveler (dreamers.id)

Nah, belakangan ini ada sebuah kaus ajaib yang bisa membantu kamu berbicara banyak bahasa. Dikutip dari nextshark.com, kaus ajaib ini bernama IconSpeak yang dibuat oleh tiga orang traveler asal Swiss yang bernama George, Steven, dan Florian. Pada tahun 2015 yang lalu, mereka bertiga pernah merasakan kesulitan komunikasi saat jalan-jalan di Vietnam.

“Kita banyak sekali dihadapkan dengan hambatan bahasa, hal itu bisa diatasi dengan menggambar tanda-tanda, simbol, atau ikon pada selembar kertas, peta atau di tanah,” Kata George.

Kaos icon speak buat traveler (unilad.uk)
Kaos icon speak buat traveler (unilad.uk)

Dengan kendala itu, mereka bertiga lantas kepikiran untuk membuat ikon-ikon itu lebih mudah ditunjuk saat mengalami kesulitan komunikasi saat traveling. Ketiganya lalu mengumpulkan ikon yang penting untuk didesain menjadi kaos. Kenapa kaus? Ide membuat kaus muncul ketika mereka ingin membuat media untuk memudahkan berkomunikasi dengan masyarakat lokal, yang tanpa menggunakan listrik maupun koneksi internet.

Perpaduan ikon untuk berbahasa (dreamers.id)
Perpaduan ikon untuk berbahasa (dreamers.id)

Kaus yang diberi nama Icon Speak ini memuat kurang lebih 40 ikon yang bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi dengan masyarakat setempat saat kamu traveling nanti. Kaus ini berupa berbagai macam simbol yang merepresentasikan banyak hal, seperti waktu, hotel, rumah sakit, telepon, Wi-Fi, makan, serta yang paling penting, toilet. Hal yang harus kamu lakukan hanyalah memakainya lalu menunjuk salah satu simbol tersebut ketika kamu terkendala dalam berbahasa.

Air Keran Bagus atau Tidak(www.unilad.co.uk)
Air Keran Bagus atau Tidak (www.unilad.co.uk)

Tidak hanya itu saja JBers, kamu juga bisa memadukan berbagai macam icon menjadi satu kesatuan arti. Seperti ikon piring dan api yang menunjukkan bahwa makanan tersebut pedas. Lalu ikon malam dan tempat tidur yang melambangkan penginapan malam. Ikon keran dan jempol yang menunjukkan kalau air yang ada di daerah tersebut bagus atau tidak, dan masih banyak lagi ikon yang bisa kamu gabungkan menjadi satu.

Kaus IconSpeak ini dibanderol dengan harga USD 33 atau sekitar Rp 430 ribu. Selain kaus, juga ada produk lainnya seperti topi, tank top, serta tote bag yang memiliki gambar ikon yang mampu membuat kamu lancar berkomunikasi dengan warga lokal saat traveling ke luar negeri. (rei)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak