Don't be Captious

Ini Kegunaan Lain Karet Gelang yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Karet gelang sudah jadi benda yang sering kamu temui. Beli gado-gado, pasti pembungkusnya diikat karet gelang supaya tidak tumpah. Malah karet gelang berguna untuk penanda, kalau yang pedas, karet gelangnya 2.

Namun ternyata karet gelang bukan hanya berfungsi untuk merekatkan bungkus saja, tapi juga ada banyak kegunaan lainnya, beberapa mungkin belum pernah terpikirkan olehmu.

Kegunaan lain dari karet gelang ini tertuang dalam sebuah video buatan orang Jepang dengan nama akun Venlee Lifehack. Venlee sendiri diambil dari bahasa Jepang ‘Benri’ yang artinya praktis.

Video tersebut memperlihatkan 25 kegunaan karet gelang lainnya selain sebagai perekat bungkus gado-gado. Seperti misalnya sebagai penanda botol minuman agar tidak tertukar, mempermudah membuka tutup selai, mempermudah melepas sekrup yang tidak cocok dengan obengnya, hingga menjadi pembatas buku.

Video yang diunggah pada tanggal 2 Mei lalu ini telah mendapatkan view sebanyak lebih dari 145 ribu dan 675 likes. Di kolom komentar pun masih banyak orang yang mengaku bahwa karet gelang memiliki banyak kegunaan lain yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat video berikut ini.

(tom)

Latest article