Potret Nuansa Ramadan dari Penjuru Dunia yang Bikin Kamu Terharu


Bulan Ramadan telah tiba dan umat Islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia menyambutnya dengan melakukan ibadah berpuasa selama lebih kurang 30 hari. Sebagai negara dengan mayoritas umat muslim terbesar di dunia, bulan Ramadan merupakan hal yang spesial bagi penduduk Indonesia.

Biasanya mereka memiliki tradisi berbuka bersama entah dengan teman kantor, teman sekolah, keluarga besar ataupun dengan kaum miskin yang kurang mampu. Hal ini sekaligus meningkatkan kesadaran untuk saling bersolidaritas antara sesama manusia. Ternyata, bukan hanya di Indonesia bulan Ramadan disambut dengan sukacita, tapi juga negara lainnya.

Nuansa Ramadan dari penjuru dunia inilah yang ditangkap oleh mata kamera fotografer The Telegraph. Dia mencoba merekam peristiwa menarik selama bulan Ramadan yang terjadi di seluruh dunia.

Salah satu fotonya memperlihatkan umat muslim di India melakukan salat Tarawih pertama di masjid Jammu di Kashmir, India. Ada juga foto seorang anak sedang menyalakan kembang api ketika menyambut bulan Ramadan di kota Rafah sebelah selatan Gaza.

Yang paling bikin terharu adalah foto yang memperlihatkan keluarga sedang berpuka puasa di antara puing-puing bangunan di Gaza. Meski sedang konflik, mereka tetap menjalankan kewajibannya berpuasa.

Kamu bisa lihat foto-fotonya berikut ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak