Lukisan Bagai Foto Ini Ternyata Terbuat dari Ribuan Paku

30cf76cb0d8a47b7c941b5488b5093bf 047913600 1469176819 header bp

Para seniman kini telah banyak melakukan eksplorasi untuk membuat karya-karya seni. Jika kamu pernah melihat lukisan yang dibuat dengan menggunakan pulpen, kini ada lagi lukisan yang dibuat dengan menggunakan media yang tidak biasa, yaitu paku.

Lukisan unik ini dibuat oleh seniman bernama Marcus Levine. Marcus menyebut dirinya sebagai pemahat tubuh manusia. Dia kerap mereplikasi foto-foto selebriti terkenal dengan ribuan paku, misalnya saja lukisan aktor Jean Claude Van Damme atau Arnold Schwarzenegger. Kadang Levine lebih suka menonjolkan tubuh polos manusia dalam sebidang kanvas putih.

https://www.instagram.com/p/BBa0D_NhQ6A/?taken-by=levineart

https://www.instagram.com/p/-nMQSVBQ_K/?taken-by=levineart

Dilansir dari Boredpanda, Selasa (26/7/2016), Marcus menggunakan ribuan paku untuk menerjemahkan ide-ide di atas papan kayu putih. Ia menyusuan ribuan paku dengan berbagai ketinggian dan jarak untuk menciptakan nada serta tekstur pada sebuah gambar.

Menurut Marcus, dia membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk membuat satu lukisan. Bahkan dia juga memadukan bahan-bahan berbeda selain paku untuk menciptakan karya yang lebih abstrak, misalnya batu, kayu ek, dan stainless steel.

https://www.instagram.com/p/88MTGMBQ-m/?taken-by=levineart

https://www.instagram.com/p/88MKFKhQ-T/?taken-by=levineart

Hebatnya lagi, Marcus tak membuat sketsa atau rancangan awal apa pun terlebih dahulu. Baginya, cahaya memberikan peran utama ketika menyelesaikan sebuah karya seninya. Cahaya juga yang memberikan keunikan dan keindahan terhadap lukisan tiga dimensi karyanya.

https://www.instagram.com/p/0SThcmBQ5s/?taken-by=levineart

Kamu bisa melihat karya-karyanya secara lengkap di akun Instagram miliknya, atau bisa ke situs resminya levine-art.co.uk. (tom)