Luar Biasa, dari Pasir Warna-warni Bisa Tercipta Lukisan di Dalam Botol

Hutomo Dwi

Mungkin, selama ini, kamu hanya melihat lukisan yang tergores di atas kanvas atau media berpermukaan rata. Sebut saja tubuh, kayu, besi, atau kaca. Alat melukisnya pun tak selalu cat. Namun, media lukisan yang satu ini bisa dibilang luar biasa dan unik. Pasalnya, media lukisan ini menggunakan pasir warna-warni dan lukisannya ditempatkan di dalam botol.

Lukisan dengan metode unik ini dapat dilihat dari sebuah video yang diunggah ke situs YouTube. Dalam video itu, diperlihatkan seorang pria tengah menciptakan sebuah gambar di dalam botol dengan pasir warna-warni yang ia susun sedemikian rupa dengan corong.

Tentunya, untuk bisa menciptakan lukisan di dalam botol seperti itu tidaklah mudah. Diperlukan keahlian khusus dan teknik-teknik untuk dapat menyusun pasir sedemikian rupa hingga menciptakan gambar tertentu. Dalam video, hasil lukisan yang dibuat pria itu adalah hewan unta.

Selain bentuk unta, sebenarnya masih ada lagi lukisan lain yang bisa dihasilkan oleh sang pelukis pasir itu, namun sayangnya hasil lainnya tidak terlihat dalam video. Yang penting, kita masih bisa melihat proses pembuatan lukisan pasir ini.

Penasaran? Langsung saja tonton videonya berikut ini.

(tom)

Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.