5 Pasar Unik yang Cuma Ada di Indonesia


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pasar sudah menjadi tempat yang biasa dikunjungi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak cuma di Indonesia, pasar sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat dunia. Tapi, 5 pasar ini cuma ada di Indonesia dan tidak ditemukan di negara lain. Apa saja? Berikut kelima pasarnya, seperti dilansir dari Malesbangetcom, Rabu (24/8/2016).

Pasar kaget

Pasar kaget (Wartabuana)
Pasar kaget (Wartabuana)

Kamu bisa menjumpai pasar ini di pinggiran jalan. Dari namanya, bisa dipastikan kalau adanya pasar ini tidak bisa diprediksi kemunculannya, karena bisa saja hari ini tidak ada, tapi besok tiba-tiba ada. Barang yang dijual di pasar ini bervariasi, mulai dari pakaian, mainan anak, spare part motor, hingga perlengkapan sekolah.

Pasar jongkok

Pasar jongkok (Stephenlangitan)
Pasar jongkok (Stephenlangitan)

Mirip-mirip seperti pasar kaget, hanya saja pasar ini tidak mengunakan meja, dan barang dagangannya hanya diletakkan begitu saja di jalan atau lantai. Dengan demikian, sang pembeli mau tak mau harus jongkok untuk bisa melihat-lihat barangnya.

Pasar tumpah

Pasar tumpah (Depoktren)
Pasar tumpah (Depoktren)

Pasar tumpah adalah pasar yang biasanya ada di pinggir jalan, namun karena terlalu ramai, akhirnya para pedagang melebar atau ‘tumpah’ ke jalan-jalan, hingga akhirnya menutupi jalan kendaraan. Biasanya pasar tumpah ini marak tiap bulan Ramadan.

Pasar kangen

Pasar kangen (Berandajogja)
Pasar kangen (Berandajogja)

Pasar kangen ini biasanya menjual barang seni lama yang sudah mulai langka dan sulit didapatkan. Dengan begitu, para pembeli bisa bernostalgia dengan barang tersebut yang mungkin saja sekarang sudah hilang. Karena itulah tempat ini dinamakan pasar kangen.

Pasar senggol

Pasar senggol (Rakyatsulsel)
Pasar senggol (Rakyatsulsel)

Pasar khas Makassar ini sesuai namanya bakal membuat kamu bersenggolan dengan pembeli lainnya. Hal ini dikarenakan tempatnya yang sempit, sehingga mau tak mau kamu bakal terus berdesakan dengan pembeli lainnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak