Potret Indonesia di Masa Lalu yang Jarang Diketahui


Saat ini kita tinggal di zaman yang serba modern, dengan beragam teknologi untuk mempermudah akitifitas kita sehari-hari. Misalnya kini kita bisa pergi ke tempat yang jaraknya ratusan kilometer hanya dalam waktu satu hari, hal ini disebabkan karena banyaknya sarana transportasi. Untuk berbicara dengan orang juga cukup menggunakan beragam teknologi tanpa harus bertemu langsung, seperti telepon, atau chat.

Tentunya, sebelum adanya teknologi tersebut, kita, orang Indonesia, masih hidup dengan fasilitas seadanya. Meski demikian, ada yang bilang kalau hidup di zaman dulu itu lebih enak, karena masih belum ramai seperti sekarang ini, dan pemandangannya masih lebih hijau dibanding sekarang yang pohon-pohonnya sudah digantikan gedung-gedung tinggi.

Buat kamu yang hidup pada masa sekarang ini, mungkin ingin tahu bagaimana kehidupan Indonesia zaman dulu. Potret kehidupan Indonesia di masa lalu bisa kamu lihat lewat foto-foto yang bisa dibilang langka.

Foto itu memperlihatkan kehidupan orang Indonesia di berbagai daerah, terutama di Jakarta, serta pada yang ada pada masa itu. Hiburan juga masih belum bervariasi seperti sekarang ini. Beberapa hiburan pada masa itu antara lain adalah topeng monyet, bioskop, atau atraksi sepeda di jalanan.

Foto ini juga memperlihatkan suasana kota Jakarta pada masa lalu, yang masih belum seramai sekarang. Ada juga suasana kota Magelang, Jawa Tengah, yang merupakan pusat kota pemerintahan Hindia-Belanda.

Seperti apa potret masa lalu Indonesia? Berikut foto-fotonya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak